Tips

10 Daftar Top Sekolah Kedinasan di Indonesia. Bonus sharing pengalaman kuliah di sekolah kedinasan dari Sobat Intipers.

10 Daftar Top Sekolah Kedinasan di Indonesia. Bonus sharing pengalaman kuliah di sekolah kedinasan dari Sobat Intipers.

10 Daftar Top Sekolah Kedinasan di Indonesia. Bonus sharing pengalaman kuliah di sekolah kedinasan dari Sobat Intipers.

Hai sobat intipers! Semoga semua dalam keadaan sehat dan senang ya. Nah, biar tambah senang kali ini mimin akan memberikan informasi seputar 15 daftar top sekolah kedinasan di Indonesia plus sharing pengalaman dari sobat kita yang kuliah di salah satu kampus kedinasan. Sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi sederajat dengan universitas, institut, dan akademi yang memiliki ikatan dengan lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan. Pada sekolah kedinasan sobat bisa temukan rumpun ilmu yang sejenis atau masih pada kategori cabang ilmu tertentu yang akan ditekuni dan dipraktikkan disana. Oke, mimin akan berikan 15 daftar top sekolah kedinasan di Indonesia agar sobat lebih paham ya, simak berikut:

  • Daftar sekolah kedinasan di Indonesia

Mungkin beberapa dari sobat intipers sudah tidak asing lagi dengan nama-nama sekolah kedinasan yang banyak dikenal di Indonesia. Yuk, kita lebih kenal dengan nama-nama sekolah kedinasan ini.

1.Politeknik Keuangan Negara STAN.

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Sobat intipers ada yang bercita-cita sebagai seorang akuntan handal? Atau ingin berprofesi sebagai ahli perpajakan? Nah, Politeknik Keuangan Negara STAN bisa menjadi salah satu perguruan tinggi yang disarankan untuk sobat agar bisa menimba ilmu disana. STAN memiliki 9 program studi pada jenjang Diploma dengan rumpun ilmu keuangan, salah satunya adalah Akutansi Sektor Publik. Sobat bisa lebih mempelajari proses pendaftaran dan hal lainnya pada web resmi STAN disini (https://www.pknstan.ac.id/)  ya.

2.Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN).

Sekolah Tinggi Sandi Negara atau disingkat STSN adalah perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara. Perguruan tinggi yang terletak di Bogor ini, mahasiswnya akan mempelajari tentang ilmu perangkat lunak. Sobat bisa lebih mengenal lewat web resmi nya ini (https://poltekssn.ac.id/) oke.

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

3.Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

Denger-denger nih mahasiswa disini identitasnya disamarkan atau tidak terpublik sobat intipers. Karena sekolah kedinasan ini di bawah naungan Badan Intelijen Negara. Bagi sobat intipers yang memiliki cita-cita menjadi seorang detektif mulai sekarang sobat bisa mempelajari syarat-syarat apa saja agar bisa menjadi mahasiwa STIN ya. Untuk lebih lengkapnya sobat bisa cek web resmi STIN ini(https://ptb.stin.ac.id/).

 

Identitas Mahasiswa STIN.4.Akademi Kepolisian (Akpol).

Mana nih yang sejak kecil suka foto bareng pak polisi? Hehehe bisa jadi sobat intipers disini ada yang berkeinginan menjadi seorang polisi. Nah sobat bisa menimba ilmu di Akademi Kepolisian ya. Tak hanya harus pintar pada akademik sobat juga harus pandai dalam hal kesehatan fisik ya. Sobat bisa pelajari proses pendaftarannya disini (https://akpol.ac.id/).

5.Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG).

Sudah tes minat bakat, hasilnya sobat intipers memiliki minat pada ilmu klimatologi? Atau sobat merasa unggul dalam bidang pelajaran geografi? Nah, mungkin STMKG bisa menjadi saran, kampus yang menimba ilmu tentang minat sobat intipers itu ya. Prospek kerjanya tidak hanya melulu di kantor BMKG ko sobat. Nantinya sobat bisa bekerja pada bidang scientist. Cek pada web resminya  (https://stmkg.ac.id/) ya.

6.Politeknik Statistika STIS (Polstat STIS).

Politeknik yang satu ini berdiri dibawah naungan Badan Pusat Statistik. Yang namanya statistik sudah pasti belajar ilmu tentang numerik dan pengolahan data ya. Kampus yang berada di Jakarta Timur, terdiri dari beberapa program studi yaitu ada metode statiska, komputasi statistik, dan lain lain. Untuk info lebih lanjut cek web resmi nya yaa(https://spmb.stis.ac.id/).

7.Institut Pemerintahan dalam Negeri (IPDN).

Pada kampus IPDN, nantinya sobat yang lolos seleksi sebagai mahasiswa akan belajar tentang ilmu-ilmu pemerintahan. Untuk lokasi kampus IPDN sendiri terletak di Sumedang, Jawa Barat. Yuk, simak lebih lanjut di web resmi nya (https://ipdn.ac.id/).

8.Politeknik Imigrasi (Poltekim).

Politeknik yang berada dibawah naungan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Manusia ini, terletak di Depok Jawa Barat. Jurusan yang ada di Poltekim meliputi ilmu-ilmu seputar ke-imigrasian. Bagi sobat intipers yang memiliki cita-cita berkarir di dunia imigrasi, bisa disiapkan yuk dari sekarang karena persyaratan untuk lolos setiap tahapnya membutuhkan usaha dari belajar yang giat dan latihan fisik yang rutin. (https://poltekim.ac.id/), kunjungi web resmi nya lebih lanjut ya.

9.Akademi Angkatan Udara (AAU).

10.Akademi Angkatan Laut (AAL).

Sobat sudah tidak asing dengan kedua sekola kedinasan diatas? Atau beberapa dari sobat sudah siap untuk menjadi lulusan dari Akademi Angkatan Laut atau Akademi Angkatan Udara? AAL berlokasi di Surabaya, Jawa Timur nah kalau AAU ini berlokasi di Yogyakarta berdekatan dengan Bandar Udara Adisutjipto. Sobat bisa simak tentang pendaftaran dan persyaratan lewat web resmi disini ya untuk AAU (https://aau.ac.id/) untuk AAL (https://www.aal.ac.id/).

  • Syarat pendaftaran dan tahap seleksi sekolah kedinasan (dari artikel sobat intipers yg kuliah si STMKG).

Pada poin, mimin ingin memberi informasi terkait persyaratan kuliah si STMKG. Untuk jalur masuk ujian di STMKG yang disampaikan oleh Kak Zahran, kalau seleksi di STMKG itu ada Seleksi Kompetensi Dasar, Seleksi Kompetensi Bidang, tes kebugaran, tes wawancara, dan tes tahap selanjutnya. Yuk teman-teman persiapkan diri bagi sobat intipers yang ingin melanjutkan pendidikan ke STMKG.

Nah, soal biaya Kak Zahran menyampaikan bahwa semua biaya ditanggung oleh STMKG. Kalau untuk praktikum, Kak Zahran bilang bahwa itu adalah biaya pribadi ya. Ohya sobat, kami ada dua artikel loh tentang sobat intipers yang kuliah di STMKG ada Kak Zahran, Kak Lutfhi, dan Kak Jenitha. Yuk bagi sobat intipers yang mau bertanya mengenai gimana sih kak tips nya biar lolos seleksi STMKG nya bisa kepoin ke artikel ini ya, ssst ada username ig dari kakanya juga ko cek ya. (Kak Zahran) , (Kak Jenitha) dan (Kak Lutfi). 

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.