Tips

5 Kursus Online Gratis Bersertifikat untuk Tingkatkan Skill 

5 Kursus Online Gratis Bersertifikat untuk Tingkatkan Skill 

5 Kursus Online Gratis Bersertifikat untuk Tingkatkan Skill

kursus gratis online

 

Kursus online gratis – Semakin beratnya persaingan di dunia kerja saat ini, membuat kita harus membekali diri sedini mungkin dengan skill yang matang. Kursus merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keahlian dan skill tersebut.  Seiring dengan perkembangan internet dan adanya pandemi Covid-19 ada banyak hal yang bisa dilakukan tanpa perlu bertatap muka, salah satunya kursus online.

Kini Sobat Intipers dapat memilih beragam lembaga kursus online yang berkualitas. Sayangnya terkadang biaya yang harus dikeluarkan juga tidaklah murah. Hal ini mungkin menjadi kekhawatiran tersendiri bagi sebagian orang. Tapi jangan berkecil hati terlebih dahulu, karena ada website atau lembaga kursus online yang menawarkan kursus gratis lengkap dengan sertifikatnya. Meskipun tidak dipungut biaya, kualitas pembelajaran yang diberikan tidak main-main. Penasaran apa saja kursus online gratis tersebut? Yuk kita cari tahu!

Kursus Online Gratis Bersertifikat 2022:

  • RevoU

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Revou adalah salah satu startup yang berfokus pada layanan online learning academy yang menyediakan kursus gratis maupun berbayar. Program yang disediakan rata-rata selalu berkaitan dengan marketing seperti Digital Marketing, Business Development, Data Analytics dan Product Management. Selain itu, RevoU juga menyediakan dua jenis program yaitu Full Programs selama 6 bulan dan Intro Program selama 1 minggu.

Untuk kursus online gratis di lembaga ini hanya tersedia untuk intro program atau biasa disebut RevoU Mini Course. Namun tidak perlu khawatir, meskipun gratis RevoU menyediakan tutor berpengalaman dengan sesi yang beragam. Dan yang paling penting, Sobat Intipers juga berhak memperoleh sertifikat kalau berhasil lulus dalam certification test.

  • Coursera

Coursera adalah platform pembelajaran online yang berasal dari negara Amerika yang didirikan pada tahun 2012 oleh profesor Stanford Andrew dan Daphne Koller. Melalui Coursera kamu bisa mengikuti kursus online dengan berbagai pilihan bidang seperti data analisis, matematika, bisnis, pembelajaran bahasa dan lain sebagainya. Bukan hanya menyediakan kursus gratis secara online, Coursera juga menyediakan kursus berbayar dan sertifikat untuk para siswa yang telah lulus mengikuti kursus gratis.

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

  • Rakamin Academy

Rakamin academy merupakan platform pelatihan vokasional yang menghubungkan expert dari top tech companies dengan siswa yang ingin belajar. Para lulusan rakamin academy membuktikan bahwa saat ini mereka sudah bekerja di perusahaan impian, lho.

Kalau masih bingung, kita bisa mulai dengan mengikuti trial class  yang disediakan oleh rakamin academy selama seminggu. Kita bisa mengemati bagaimana suasana belajar, silabus dan penyampaian materinya. Meskipun tidak dipungut biaya, program ini juga memperoleh sertifikat yang bisa kita manfaatkan.

Untuk materi pembelajaran yang tersedia di antaranya ada digital marketing, data science, UI design, dan masih banyak lagi. Bahkan, rakamin academy menyediakan jaminan refund sampai 100% bagi siswa yang belum memperoleh kerja sejak kelulusan dalam periode waktu tertentu.

  • Hubspot

Hubspot academy menyediakan berbagai materi pembelajaran yang bisa meningkatkan skill kita di bidang digital. Beberapa topik yang bisa kita pelajari yaitu marketing, sales, services, dan lain sebagainya.

Kita juga bisa mempelajari materinya secara singkat melalui channel YouTube-nya. Tidak perlu khawatir, kita dapat mengakses semua materi hubspot academy secara gratis. Selain itu, kita juga akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti kelulusan terhadap materi yang diikuti.

  • SEMrush

SEMRush merupakan salah satu vendor tools SEO ternama di dunia, maka kelas yang diberikan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kita akan mempelajari seluk beluk mesin pencarian di internet. SEMRush juga memberikan sertifikat pada setiap kelasnya secara gratis. Namun sertifikat yang ada di SEMRush memiliki tanggal kadaluarsa, sehingga kita harus perpanjang kembali setiap kurun waktu tertentu.

Nah Sobat Intipers sudah tahu kan kalau ada banyak platform yang bisa kita ikuti kursusnya secara gratis? Kalau berminat bisa coba beberapa rekomendasi platform belajar online yang telah disebutkan di atas. Mudah diakses, dijamin skill digital meningkat. Apalagi, pelatihan tersebut memberikan sertifikat kepada pesertanya dan ilmu yang relate dengan dunia kerja. Kursus mana yang akan Sobat Intipers coba?

Oh iya, kalau kamu merasa terbantu dan tidak mau ketinggalan update seputar informasi perkuliahan, jangan lupa follow mimin intipkuliah di Instagram dan baca tips-tips lainnya di sini.

Yuk, tinggalkan komentar kalau kamu merasa artikel ini sangat bermanfaat!

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.