Tips

5 Universitas Terbaik di Australia

5 Universitas Terbaik di Australia

Negara Australia memiliki sederetan universitas kelas dunia termasuk universitas terbaik di Australia. Universitas-universitas Australia juga memiliki peringkat yang kuat dalam peringkat universitas dunia, khususnya di bidang-bidang seperti hasil penelitian dan kualitas pengajaran.

Penyedia peringkat seperti QS World University Rangkings dan Times Higher Education World (THE) peringkat universitas diakui secara global. Dengan itu, Intipkuliah telah menyusun universitas terbaik di Australia untuk tahun 2022 di bawah ini, dengan data dari peringkat Universitas Dunia QS terbaru dan Peringkat Universitas Dunia.

Universitas Terbaik di Australia

1. Universitas Terbaik di Australia : The Australian National University

universitas terbaik di Australia

Sebagai universitas No.1 Australia dengan ranking 27 secara global, The Australian National University (ANU) diakui secara global untuk pengajaran dan penelitiannya yang luar biasa.

Para dosen dan tutor ANU adalah pemimpin berkelas dunia di bidangnya. Selain itu ukuran ruang kelas yang kecil serta rasio antara jumlah staf pengajar-mahasiswa.

intipkuliah-web1

Dengan enam orang pemenang Hadiah Nobel dan dua orang perdana menteri Australia di antara jajaran alumni dan staf.

Dengan 50 program gelar tunggal untuk dipilih, ANU menawarkan fleksibilitas untuk merancang gelar ganda kamu sendiri dari 750 pilihan yang ada, sehingga memungkinkan kamu untuk menyesuaikan studi sesuai dengan kekuatan, hasrat, dan tujuan kamu.

2. The University of Melbourne

Didirikan pada tahun 1853, University of Melbourne adalah universitas riset terkemuka di Australia, dengan tradisi pendidikan tinggi selama 165 tahun dalam seni, sains, dan berbagai disiplin ilmu profesional. Universitas ini menawarkan lebih dari 400 program pascasarjana tingkat tinggi di berbagai disiplin ilmu. Program tersebut di antaranya program masuk profesional termasuk Juris Doctor (hukum), Master of Teaching, Master of Engineering dan Master of Architecture.

University of Melbourne menawarkan pembelajaran yang merangsang, menantang, dan memenuhi potensi siswa berprestasi dari seluruh dunia. Hal ini yang mengarah pada pengembangan pribadi, karier yang bermakna, dan kontribusi mendalam bagi masyarakat. Universitas ini memiliki tujuh lokasi kampus di melbourne dan pedesaan Victoria, termasuk kampus Parkville. Kampus utamanya di Parkville menawarkan segalanya mulai dari supermarket hingga toko-toko khusus, dua gym, teater, sembilan museum dan galeri, dan banyak ruang luar ruangan.

3. The University of Sidney

University of Sidney memiliki kurikulum sarjana yang dirancang ulang, fasilitas canggih, pengajaran dan pembelajaran kelas dunia. Selain itu, kehidupan kampus yang dinamis sehingga ini adalah tempat di mana siswa dapat mencapai kualifikasi yang diakui secara luas dan dihormati. Dengan lebih dari 400 bidang studi untuk dipilih, siswa memiliki fleksibilitas untuk mengikuti minat mereka, memperluas keterampilan mereka, dan mengejar kesempatan magang dan pertukaran global.

Di luar kelas, siswa dapat membuat teman dan koneksi seumur hidup, dengan lebih dari 200 klub dan perkumpulan yang dikelola mahasiswa menghidupkan kampus. Komunitas University of Sydney – yang mencakup dunia – mencakup lebih dari 50.000 mahasiswa, 3400 staf akademik, dan 320.000 alumni.

4. The University of New South Wales (UNSW)

UNSW adalah universitas terkemuka di dunia di bidang penelitian, pengajaran, dan inovasi. Didirikan pada tahun 1949, komunitas yang beragam mencakup 64.000 siswa dari lebih dari 130 negara dan komunitas alumni global lebih dari 300.000.

Itu sebabnya, UNSW adalah nama yang menonjol bagi pemberi kerja-kami menempati peringkat ketiga di Australia. Selain itu, peringkat ke-27 di dunia untuk kelayakan kerja lulusan. 8.000 komunitas penelitian UNSW yang kuat adalah komunitas yang mengambil tindakan terhadap masalah yang penting di masa depan.

5. The University of Queensland

UQ menempati peringkat di antara universitas-universitas top dunia. UQ mempunyai fokus yang kuat pada keunggulan pengajaran. Oleh karena itu telah memenangkan lebih banyak penghargaan pengajaran nasional daripada universitas Australia lainnya.

Enam fakultas UQ, delapan lembaga penelitian yang diakui secara global. Lebih dari 100 pusat penelitian menarik komunitas interdisipliner yang terdiri dari 1500 ilmuwan. Hal ini tercermin dalam UQ menjadi penerima nomor satu Australian Research Council Fellowships and Awards secara nasional di semua tahun skema (452 penghargaan senilai lebih dari $339 juta).

Dan itulah rekomendasi 5 universitas terbaik di Australia buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri. Segera persiapkan dari sekarang yuk! Kunjungi juga Instagram Intipkuliah untuk informasi seputar perkuliahan secara lengkap, klik di sini.

 

Baca juga:

5 Beasiswa S1 Luar Negeri Paling Bergengsi

8 Rekomendasi Buku Self Development dari Intipkuliah.com

Karya Tulis Ilmiah : Cara Lengkap Dalam Menyusunnya

Rekomendasi Beasiswa Korea Selatan dari S1 hingga S3 

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.