Tips

Unduh 7+ aplikasi note ini untuk mencatat secara paperless

Unduh 7+ aplikasi note ini untuk mencatat secara paperless

Di umur bumi yang sudah semakin tua ini, pendauran ulang sampah sangatlah dibutuhkan. Tercemarnya lingkungan menjadi masalah bersama, termasuk menipisnya paru-paru bumi. Banyak hutan yang di musnahkan demi membangun sebuah bangunan pencakar langit. Akibatnya, polusi dimana-mana, tanah longsor, dan sedikitnya tumbuhan.

Kita sebagai makhluk yang tinggal di bumi dapat sedikit membantu masalah ini dengan mengurangi pemakaian kertas dan tisu yang merupakan barang habis pakai yang berasal dari kayu.

Lalu bagaimana kita sebagai pelajar dan mahasiswa dapat tetap melakukan kegiatan mencatat? Berikut ada aplikasi note yang dapat membantu kamu mencatat tanpa menggunakan kertas!

  1. Evernote

Bicara tentang aplikasi note pasti tidak akan lepas dari Evernote. Dengan fitur fitur canggih, Evernote jadi aplikasi note yang lumayan banyak digunakan orang. Salah satu fitur dari Evernote yang jarang dimiliki aplikasi lain adalah “Web Clipper Extension”. Di fitur ini, Evernote akan berperan menjadi extension di Chrome mu, memudahkan pengguna untuk mengunduh teks, gambar, PDF, bahkan satu webpage.

Unduh extension Evernote untuk Chrome disini

intipkuliah-web1
  1. Microsoft one note

aplikasi note microsoft onenote

Salah satu aplikasi note terlengkap. Di one note kita dapat menulis menggunakan stylus dan mengetik dari keyboard. Sama seperti evernote, one note juga memungkinkan kita mengakses catatan dari device manapun dengan akun yang sama.

  1. Notion

aplikasi note Notion

Sempat viral di tiktok, Notion jadi aplikasi note untuk mencatat yang digemari anak remaja. Dengan gayanya yang minimalist dan warna-warna modern, tampilan Notion terlihat aesthetic. Kita dapat menakses Notion baik di desktop maupun smartphone

Masuk atau daftar ke Notion disini.

Untuk kamu yang sulit fokus belajar, baca disini.

  1. Google keep

Dengan kemampuan sync yang cepat, google keep memudahkan kita mengambil catatan dari device manapun. Salah satu fiturnya yang menarik adalah “kolaborator” yang memungkinkan dua orang atau lebih menulis dalam satu catatan. Fitur menarik lainnya terdapat pada catatn yang dapat disalin ke google dokumen.

Akes google keep dari desktop.

Unduh google keep di Play Store.

  1. Color note

Jika biasanya dalam aplikasi note lain kita dapat membedakan catatan berdasarkan tags, di colornote kita dapat membedakannya dengan warna saja. Dengan tampilan yang sederhana, colornote jadi aplikasi note yang mudah digunakan. Selain itu kita dapat menambahkan widget di homescreen ponsel kita, jadi catatan kita akan selalu terlihat di halaman depan ponsel. Untuk mendapatkannya, kita dapat mengunduhnya dari website atau Play Store.

  1. Fairnote

Fairnote memiliki tampilan yang simple memudahkan kita dalam membuat catatan cepat. Yang menarik dari aplikasi note satu ini adalah “encrypt / lock note” membuat kita dapat mengunci catatan. Kita perlu sidik jari untuk dapat membuka catatan tersebut, jadi tidak perlu takut akan ada yang mengintip kata sandi. Sayangnya, aplikasi note ini hanya tersedia di android saja.

Unduh Fairnote di Play Store disini.

  1. Ulysses (iOS & Mac)

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sering menulis draft, karena di aplikasi note ini terdapat detail informasi dari catatan yang kamu buat seperti jumlah kata, catatan kecil, dan informasi detail lainnya. Namun aplikasi ini hanya dapat di akses oleh pengguna iOS dan Mac saja.

  1. iNote iOS 15

kamu pengguna android tapi ingin punya aplikasi note bawaan iOS? Aplikasi ini adalah solusinya. Dengan fitur fitur yang mirip bahkan hamper sama dengan yang aslinya, dapat dikatakan aplikasi ini adalah replica dari aplikasi aslinya.

Unduh iNote iOS 15 di Play Store

  1. Cute note DDay Todo

aplikasi note cute note

Jika kamu suka hal hal imut dan warna warna cerah, aplikasi pasti sangat cocok dengamu. Dengan banya pilihan gambar yang lucu, kamu dapat membuat note, to do list, dan memo yang bisa diletakan di homescreen. Aplikasi note ini hanya dapat diakses oleh pengguna android, unduh disini.

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.