Submit Artikel Bebas

Intipkuliah.com berusaha agar manfaat dari platform ini bisa dirasakan oleh kamu sebagai mahasiswa/alumni (bukan hanya siswa SLTA saja) serta mendorong interaksi sesama mahasiswa satu sama lain agar kamu dapat menambah koneksi secara online/daring. Untuk itu, jika kamu tertarik untuk menulis apapun yang berhubungan dengan jurusan kamu, kami akan senang sekali membantu memublikasikannya di website intipkuliah.

Syarat dan Ketentuan: 

  1. Topik artikel harus berkaitan dengan jurusan yang sedang diambil.
  2. Pastikan kamu sudah menulis artikel pengenalan jurusan. Kamu tidak diperkenankan menulis jenis artikel ini sebelum menulis artikel pengalaman kuliah/pengenalan jurusan. Jika belum, klik disini
  3. Artikel tidak mengandung pencemaran nama baik instansi, orang, atau pihak manapun.
  4. Artikel tidak mengandung plagiarisme. Sumber gambar dan sumber tulisan dari luar wajib untuk mencantumkan sumbernya dibagian artikel.

Benefit:

  1. Mendapatkan sertifikat apresiasi dari intipkuliah.
  2. Link artikel akan disimpan di artikel pengenalan jurusan yang telah kamu buat sebelumnya.
  3. Artikel kamu akan di disimpan di Halaman Jurusan kamu (contohnya misalkan kamu mahasiswa jurusan Kimia, artikel akan disimpan di intipkuliah.com/kimia)
  4. Hanya artikel terpilih yang akan di share di Instagram @intipkuliah.

Ide Judul Artikel (Ini hanya contoh ya, kamu bebas menentukan judul selama terkait dengan jurusan kamu)

  • Cara Menghadapi Teman yang Curhat (Jika kamu jurusan Psikologi)
  • Tips belajar pemograman dari 0 (Jika kamu jurusan IT)
  • Tips mencari beasiswa (Jika kamu sudah pernah mendapatkan beasiswa)
  • Mengatasi insecurity dalam diri (Jika kamu jurusan Psikologi)
  • Sukses Melamar Kerja (Jika kamu sudah bekerja)
  • Sukses Magang di Jurusan A (Jika kamu sudah magang)
  • Tips Mengerjakan Skripsi di Jurusan A
  • Kiat sukses mengerjakan tugas mata kuliah A

Prosedur Penulisan (Wajib diikuti):

  1. Sebelum menulis artikel, konfirmasi kesediaan menulis melalui DM ke Instagram @intipkuliah & kirim bagian-bagian artikel yang ditulis, meliputi (1) Judul artikel, (2) Apa yang ingin kamu sampaikan kedapa pembaca, dan (3) Poin-poin besar apa yang ingin kamu tulis.
  2. Setelah disetujui oleh admin melalui WA itu, submit artikel kamu melalui leptop agar leluasa dan klik tambah artikel baru.submit artikel jurusan kuliah
  3. Kamu bisa mulai menulis.
  4. Post Excerpt di Kosongkan
  5. Featured Image : Upload foto untuk cover artikel kamu. Foto yang diupload boleh foto kamu atau foto yang berhubungan dengan artikel yang kamu tulis.
  6. Categories: Ceklist yang “Uncategories” (ada di paling bawah).
  7. Tags: Tidak usah ada yang diceklist.
  8. Tekan tombol Submit Post, artikel akan otomatis dipending untuk direview oleh admin paling telat 7 hari setelah di submit. Cukup 1 kali klik tombol submitnya. Untuk melihat apakah artikel sudah masuk atau belum buka di Menu “Artikel sedang di review”.
  9. Setelah menulis artikel, wajib konfirmasi ke DM Instagram @intipkuliah dengan format seperti ini:”Nama Lengkap_Judul Artikel Kamu_No Whatsapp”. Sertifikat apresiasi akan dikirim via Whatsapp. Jika tidak konfirmasi, dianggap tidak submit artikel.