Administrasi Bisnis

Administrasi Bisnis Universitas Katolik Parahyangan (Michella)

Administrasi Bisnis Universitas Katolik Parahyangan (Michella)

Halo sobat intipers! Aku Michella Janice jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Katolik Parahyangan angkatan 2018. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan dibalas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Secara umum, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Katolik Parahyangan itu seperti apa?

Sebenernya bisnis itu agak complicated ya, sekarang aja aku lagi ‘masarkan’ diri aku, jadi kalau bisnis itu di Unpar sendiri kita belajar general banget, kita belajar tuh ada empat pilar bisnis yaitu ada pemasaran, operasi, finance, HR, karena kita juga harus mempelajari orang-orang juga kaya karyawan dsb. 

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info jurusan dan masuk perguruan tinggi follow Instagram @intipkuliah. Akan ada live lebih dari 60 jurusan per bulan. Klik Disini

Kemudian sekarang tuh ada program baru, kita bisa pilih ada digital, karena kan emang udah era 4.0 juga, sama general bisnis, tapi tetep empat pilar bisnis itu dipelajarin. Perbedaan ilmu administrasi bisnis dengan jurusan bisnis lainnya itu terletak di digital bisnis program baru itu, terus setau aku kalau di jurusan bisnis lain itu kaya lebih ke entrepreneur nya, disiapkan untuk menjadi entrepreneur, kalau di jurusan ini lebih ke keseluruhannya, gak cuman sebagai entrepreneur nya aja, belajar juga dalem-dalemnya bisnis kaya sistemnya. 

Apa yang jadi alasan masuk Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Katolik Parahyangan?

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Sebetulnya dari awal tuh aku emang suka jualan kecil-kecilan, cuman kaya gak nyangka aja akhirnya kuliah masuk bisnis, terus juga ada family background usaha dan kebetulan aku suka usaha, jadi kuliahnya sambil belajar bisnis kecil-kecil gitu.

Apa mata kuliah dan tugas yang khas dari jurusan ini?

Sebetulnya ada satu mata kuliah gitu, cuman mata kuliah ini tuh lebih optional kira boleh ambil atau enggak. Namanya tuh Business to Business Sales. Itu kita belajar semacam marketing dan itu berguna banget buat kita. Khasnya tuh disini kala misalkan UAS dan UTS nya itu kaya kompetisi gitu. Jadi kita bisa kompetisi antar kampus, waktu itu pernah ada di Indonesia ataupun internasional, Jadi gak selalu ngerjain soal gitu UAS dan UTS nya. 

Terus kalau magang di jurusan ilmu administrasi bisnis itu luas banget, kalau orang tua kalian punya usaha, itu bisa. Kemudian kalau kalian mau ngeapply di perusahaan-perusahaan lain juga bisa, tapi kalau aku ngambilnya start-up. 

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

Adakah konsentrasi atau kelompok keahlian di jurusan ini?

Itu ssebetulnya kaya yang udah aku omongin sebelumnya, kita tuh ada program yang baru kan yaitu digital bisnis, itu fokusnya ke sistem digital, e-business, itu yang bedain sama program general, terus kalau concernnya kaya di tugas akhir kita itu bisa pilih kaya semacam bikin start-up atau magang, terus kalian juga bisa pilih antara finance, HR, pemasaran, operasi, dan itutuh ada yang ranahnya start-up atau magang, jadi lebih terconcern gitu. Milihnya mulai dari semester 5.

Ada berapa jalur masuk di jurusan kamu?

Unpar buka empat jalur, yang pertama PMDK yaitu jalur raport, USM 1-3 itu jalur tes tulis, karena lagi pandemi gini pengumpulan berkas dan tes nya secara online

Ada tips buat mahasiswa baru Administrasi Bisnis Universitas Katolik Parahyangan?

Buat mahasiswa baru angkatan 20, ataupun temen-temen yang mau masuk kuliah. Pertama kalau kalian mau kuliah tuh harus tau passion kalian tuh apa, karena kalau misalkan kalian udah interest di passion kalian itu, pasti seberat-beratnya perkuliahan itu dijalanin dan kalian pasti masih tetep bisa ngehandle karena emang kalian suka.

Terus kalau kalian udah masuk di ilmu administrasi bisnis tetep semangat meskipun online, mungkin capek ya liat laptop terus, cuman itu tuh berguna nanti kedepannya. 

Lihat vlog dari ratusan mahasiswa di seluruh Indonesia di Youtube Intip Kuliah. Klik Disini

Bagaimana prospek kerja dari alumni jurusan ini?

Untuk prospek kerja karena bisnis itu sendiri mencakup banyak hal, prospek kerjanya juga besar, misalkan yang perpajakan bisa jadi konsultan pajak, misalkan tertarik di bidang strategis bisa jadi strategis analasis, kalau marketing bisa jadi sales person di perusahaan-perusahaan gitu, jadi tergantung dengan apa yang kalian suka.

Apa harapan dan rencana setelah lulus?

Sebetulnya kalau harapan bisa lulus tepat waktu, bisa cari pengalaman dulu, cari pengetahuan lebih, berencana mengembangkan start-up. 

Kode konten: C422

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.