Bisnis, Universitas Padjadjaran

Administrasi Bisnis Unpad (Suri)

Administrasi Bisnis Unpad (Suri)

Halo sobat intipers. Namaku Suri Yanti Maizona, dari jurusan Administrasi Bisnis Unpad – Universitas Padjajaran. Coba tebak jurusan Administrasi Bisnis adanya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis atau Fakultas Ilmu Sosial dan Politik? Yup, jawabannya itu Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ya teman-teman, banyaknya ini ngira kalau jurusan ini ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[Jika kamu ingin menonton versi video dari artikel ini, buka video dibawah !]

unisa

Belajar apa aja di Administrasi Bisnis Unpad ?

Kuliah di jurusan ini kita diajarin bukan cuma buat jadi orang yang kerja sama orang lain tapi kita juga diajarin untuk membangun bisnis kita sendiri. Fokusnya kita belajar jadi intrapreneur dan enterpreneur yang baik, jadi nantinya kita bisa milih antara kedua itu.

Administrasi Bisnis di Unpad ini secara garis besar berfokus pada empat fungsi bisnis:

  1. Finance
  2. Marketing
  3. SDM
  4. Operasi

Apa mata kuliah favorit di Administrasi Bisnis Unpad ?

Aku sendiri favoritnya finance, jadi ya sukanya mata kuliah yang berbau keuangan begitu hihi

pmb2-min

Kalau tugasnya ya standar sebenernya kaya buat makalah, resume, artikel. Namun, kalau sekarang itu lagi banyaknya fokus buat artikel atau jurnal agar kita sebagai mahasiswa bisa menerbitkan artikel jurnal. Mata kuliah yang paling jadi tantangan itu ada Strategi Fungsional Bisnis jadi praktik penggabungan dari 4 fokus studi itu yang bobotnya 6 sks yang mana kita itu harus terjun ke perusahaan, itu kerasa berat banget karena 6 sks juga karena kalau nilainya jelek bakal bikin IPK anjlok banget.Ā  Tapi buat ke depannya gak ada mata kuliah ini lagi karena 1 mata kuliah ini dipecah jadi beberapa mata kuliah. Oh iya, ada konsentrasi juga yang bisa kita pilih, ada 5 yaitu finance, marketing, SDM, operasi dan satu lagi kewirausahaan.. Konsentrasi ini bisa dipilih di semester 4 sesuai dengan passion dan minatnya masing-masing.

Apa prospek kerjanya?

Berbicara tentang prospek kerja, karena kita diarahkan untuk menjadi intrapreneur atau entrepreneur. Ada alumni yang kerja di perusahaan seperti di Gojek, Shopee dan perusahaan lain yang menempati departemen-departemen seperti keuangan, marketing, SDM. Ada juga yang membangun perusahaannya sendiri.

Tips untuk maba yang ambil jurusan ini?

Tips untuk temen-temen untuk bisa survive di jurusan perkuliahannya itu bisa dimulai dengan pemilihan jurusan yang sesuai minat dan hati kita sendiri jadi kita suka dan enjoy dalam menjalani perkuliahan itu sendiri.

Rencana setelah lulus dari jurusan ini?

Rencana dan harapan aku itu ingin lulus 3,5 tahun karena itu jadi tren loh di jurusan Adbis ini! Aku juga pengen banget cari pengalaman kerja sama orang lain, setelah itu aku bisa membangun bisnis sendiri.

Kode Konten: Y142

Komen dibawah! 7

  1. Mia febryanty

    Doain ya kaa semoga lolos di jurusan inii aamiin

  2. suriyanti

    @mia febryanty Aamiin, kalau pun ga lolos di jurusan ini, semoga dapet jurusan yang lebih baik yaa šŸ™‚

  3. Lya

    Hai kak, hal apa saja yg di butuh di kuasai untuk masuk ke jurusan ini? Apa banyak pelajaran perhitungan? Dan bisa jelaskan lebih detail tentang apa yg di pelajari di jurusan ini kak? Terimahkasih??

  4. Apiis

    Hai kak, setelah baca mengenai adbis dari yang kakak buat, aku jadi tertarik dengan jurusan ini. Apakah Kakak tau berapa range nilai rata” adbis unpad..
    Terima kasih

  5. herera

    hai kak, apakah bisa untuk saya khususnya pas sma mengambil jurusan MIPA dan sekarang kuliah ingin mengambil jurusan administrasi bisnis?

  6. NUCKY RESTIA MELANI

    Ka jika saya memilih jurusan ini di snmptn dan nilai rata rata saya rendah sedangkan jurusan ini saya lihat nilai rata rata harus >85 dan daya tampung cukup sedikit di unpad apakah masih ada harapan atau bagaimana ka ?

  7. Mujidwip.

    Kak, kenapa jurusan administrasi bisnis ada di FISIP bukan FEB?

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *