Administrasi Pendidikan, Universitas Pendidikan Indonesia

Administrasi Pendidikan UPI (Evy)

Administrasi Pendidikan UPI (Evy)

Halo, kenalin aku Evy Sonang Hanania Samosir dari jurusan Administrasi Pendidikan UPI angkatan 2017

Apa mitos jurusan yang ada di jurusan Administrasi Pendidikan UPI?

Eh, katanya kalau masuk jurusan ini bakal jadi bagian TU di sekolah.. Padahal bukan sekedar mengurus administrasi dan absensi ya.. tapi lebih pada mengelola cara fasilitas, anggaran, geografis sekolah nah gitu ya kurang lebih.

unisa

Apa yang dipelajari di jurusan Administrasi Pendidikan UPI?

Secara garis besar administrasi pendidikan itu belajar tentang perencanaan, pelaksanaan sampai evaluasi pendidikan. Jadi, selain mengajar dan membimbing guru, kita juga belajar mengelola sekolah menjadi sekolah yang ideal. Tepatnya itu figur kepala sekolah atau orang-orang yang ada di Dinas Pendidikan.

[Buka video dibawah untuk menonton versi video dari artikel ini]

administrasi pendidikan upi

pmb2-min

Apa tugas yang selalu diberikan oleh dosen?

Mahasiswa kan gak jauh dari tugas ya, kalau di Adpen sendiri tugasnya itu ada observasi, kunjungan ke lapangan, mengambil data dari berbagai sekolah juga. Oh iya mata kuliah favorit ku itu strategi belajar mengajar yang mana kita belajar cara mengajar yang baik, ada yang namanya microteaching ya dan itu yang paling berkesan. Dosen favoritku itu Bu Elin karena beliau itu kreatif dan cara mengajarnya keren banget!

Tantangan selama kuliah?

Selama kuliah, tantangan yang paling terasi adalah mengatur waktu. Selain itu, buku sumbernya sebagian besar berbabahasa inggris. Jadi, kita harus lebih tekun belajar Bahasa Inggris. Kita juga harus kreatif karena kebanyakan dosen itu memberi kebebasan tentang pengerjaan tugas. Tips dari aku untuk adik-adik yang mau masuk Administrasi pendidikan semangat belajarnya ya dan harus pede bakal keterima karena jurusan ini pelajarannya bisa dipake sehari-hari kaya kepemimpinan, mengajar, SDM, mengatur keuangan. Untuk adik-adik maba yang sudah keterima jangan lupa belajar Bahasa Inggris sebagai penunjang karena.

Rencana setelah lulus?

Setelah lulus nanti, aku pengen jadi mahasiswa lagi hehe pengen banget buat lanjur S2 Administrasi pendidika karena saya pengen jadi dosen, meskipun di awal masuk aku kurang suka dengan jurusan ini, tapi ternyata semakin ke sini saya semakin tertarik.

Kode Konten: Y146

Komen dibawah! 4

  1. Umini

    Minimal nilai utbk yg harus dicapai untuk jurusan administrasi pendidikan berapa ya kak?

  2. Dyah Kusuma

    Kakak banyak ngitung2 nya gak kak? Kayak matematika gitu?

  3. Ika

    Mata kuliahnya sulit2 ga kak? Trus kebanyakan pake bing yah kak?

  4. syaira

    kak mau tanya, kalau lulusan adm pendidikan bisa jd guru ga?

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *