Akuntansi, Universitas Muhammadiyah

Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang (Fikrie)

Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang (Fikrie)

Akuntansi Universitas Muhammadiyah malang (Fikrie)

Perkenalkan, nama saya Fikrie Syafiul Huda, mahasiswa Akuntansi, Universitas Muhammadiyah Malang angkatan 2018. saat ini aku menempuh studi di semester 5. Yuk simak cerita kuliahku di Malang!

Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang, Pilihan Terbaik!

Jurusan Akuntansi UMM adalah pilihan terbaik kalian disaat kalian menyukai dunia menghitung. Eits tentunya bukan hanya menghitung, di jurusan ini juga kalian bisa diberikan bekal banyak sekali tentang dunia ekonomi yang luas. Akuntansi UMM yang telah memiliki Akreditasi A oleh BAN-PT ini sangat bisa membuktikan jika Akuntansi UMM layak menyandang akreditasi ini, terbukti dengan adanya banyak dosen yang sudah berkompeten di bindangnya, salah satunya adalah bapak ihyaul Ulum, Prof.Dr.,M.Si.,Ak.,Ac yang menjadi profesor intellectual capital pertama di Asean dan masih banyak lagi dosen yang memiliki prestasi luar biasa dan senantiasa biasa menjadikan kita sebagai mahasiswanya termotivasi untuk dapat berprestasi seperti beliau. Tidak berhenti disana, prodi akuntansi slalu mendukung mahasiswanya slalu dapat berprestasi di dalam maupun di luar kampus.

Slide5

Akuntansi bisa kerja di bank aja?

Hal ini adalah hal yang paling salah jika setiap orang memiliki pemikiran anak anak yang berkuliah di akuntansi hanyalah anak anak yang bisa bekerja di bank. Banyak orang masih memiliki mindset demikian. Nah jadi di program studi Akuntansi memiliki banyak kesempatan untuk dapat bekerja dimanapun, karna kompetensi yang dimiliki jauh seperti apa yang difikirkan oranglain kepada akuntansi. Dari akuntansi juga bisa bekerja di bidang perpajakan ataupun audit dan masih banyak lagi.

Mata kuliah Akuntansi UMM dan Dosen favorit?

Di Akuntansi UMM memiliki banyak sekali mata kuliah yang memiliki kegunaan sangat berdampak besar pada kehidupan dan dunia kerja mendatang. Antara lain ada pengantar Akuntansi, akuntansi biaya menghitung tentang efesiensi pengeluaran biaya saat kita membuat sebuah produk. Tak hanya itu juga ada komunikasi bisnis. Nah di dalam komunikasi bisnis ini kita diajarkan betapa pentingnya bahasa dan tata cara untuk kita menyampaikan pesan kepada teman bisnis kita. Jadi di Akuntansi bukan hanya hitung hitungan tetapi juga diajarkan menyampaikan gagasan pemikiran, karna saat kita menyusun sebuah laporan keuangan kita juga dituntut untuk dapat menyampaikan dan memberikan solusi yang tepat untuk keuangan perusahaan mendatang.

Mata kuliah yang sangat aku favoritkantentunya Akuntansinya sendiri karna menghitung adalah hal yang sangat menarik bagiku. Dengandosen yang slalu dapat menyampaikan dengan sangat baik dan menjelaskan hingga kita memiliki pemahaman yang cukup membuat aku semakin tertarik dengan akuntansi. Mata kuliah yang kedua yang aku sukai juga tentang ekonomi seperti ekonomi islam, ekonomi syariah. Di dalamnya dijelaskan betapa pentingnya bertransaksi dengan adanya syariat syariat dalam islam. Tak hanya itu juga kita memiliki pengetahuan tentang adanya perekonomian indonesia yang juga dijelaskan di mata kuliah perekonomian indonesia yang baru aku dapatkan di semester 4 kemarin.

Jika membahas mengenai dosen siapa yang aku favoritkan di kampus, hampir semua. Hampir semua dosen memiliki karakter yang berbeda beda dan memiliki keunikan masing masing. Aku paling ingat adalah bapak Dhaniel, beliau adalah dosenku pertama yang mengajarkan tentang adanya pembukuan dalam akuntansi. Juga ada dosen yang seru dan millenials tentunya ada ibu ikke, ibu ghina Harventi, ibu mudrifah, dan ibu novi. Beliau beliaulah yang mengajarkanku untuk lebih menjadi mahasiswa yang berprestasi di dalam dan di luar kampus.

Kuliah 3,5 Tahun Bisa Banget!

Program studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang slalu menganjurkan mahasiswanya dapat lulus 4tahun. Bahkan bisa lebih cepat dengan lulus 3,5 tahun. Bisa slalu mengambil SKS yang ditempuh sesuai dengan IP yang dimiliki, sehingga saat semester 7 sudah bisa skripsi dan sidang kemudian wisuda deh. Banyak mahasiswa Akuntansi UMM yang bisa lulus 3,5 tahun dan tentunya memiliki nilai yang sangat sangat baik. Dalam hal ini kita sebagai mahasiswa harus slalu berkomunikasi dengan pembimbing akademik supaya senantiasa biasa lulus sesuai apa yang kita inginkan. Dengan pembimbing akademik yang slalu terbuka menyampaikan segala informasi mengenai kampus banyak mahasiswa juga akhirnya terfasilitasi dengan adanya hal ini. Kemudia bisa lulus dengan 3,5 tahun.

di Akuntansi UMM ada Beasiswa?

Dalam hal Beasiswa jangan pernah khawatir. Di Akuntansi UMM memiliki banyak sekali Beasiswa. Antara lainnya, Beasiswa prestasi di dalamnya ada kegiatan lomba, kompetisi, program kreatifitas Mahasiswa ataupun PKM. Dalam beasiswa ini melibatkan mahasiswa yang memilikki jiwa kompetisi karna di UMM tidak ada prestasi yang tidak dihargai itu adalah hal yang slalu disampaikan kepada mahasiswa dari rektor UMM. Tak hanya itu ada juga Beasiswa saudara kandung, beasiswa alumni, beasiswa alumni SMA/SMK Muhammadiyah, beasiswa Yatim dan bidikmisi. Jika besiswa dari eksternal juga ada Beasiswa Toyota Astra, Beasiswa Djarum, Beasiswa Pemerintahan Provinsi, Beasiswa Risterkdikti, Beasiswa KNM (kemitraan Negara Berkembang) dan beasiswa perbankan. Beasiswa tersebut sudah banyak mahasiswa akuntansi UMM yang mendapatkannya. Jadi kalian tidak perlu kawatir lagi akan biaya kuliahkarna banyak peluang untuk kalian mendapatkan Beasiswa tersebut.

Konsentrasi Ilmu Akuntansi UMM!

Kurikulum dirancang ke dalam konsentrasi bidang ilmu antara lain: Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, sistem informasi, pengauditan, perpajakan, akuntansi syari’ah, kewirausahaan, dan akuntansi sektor publik. Nah itu adalah konsentrasi Ilmu yang ada di Akuntansi UMM. Jadi banyak sekali hal yang bakalan di dapat oleh mahasiswa bukan hanya satu sektor saja melainkan banyak sektor ataupun bidang keahlian. Kemudia konsentrasi tersebutlah yang akan mengantarkan mereka kepada jalan kesuksesannya masing masing. Dalam konsentrasi ilmu perpajakan kita pernah ada kuliah tamu bersama membahas mengenai pajak. Hal ini tentunya sangat memberikan kita banyak pengetahuan tentang sektor pajak.

Ketika seminar pajak di UMM

Tips untuk Mahasiswa Baru!

Tak sedikit orang mengatakan akuntansi adalah jurusan yang begitu begitu saja. Tetapi tidak buktinya. Untuk mahasiswa baru yang akan masuk ke akuntansi UMM tipsnyaa cuman satu kalian harus yakin dan memiliki rasa tanggaung jawab. Dengan demikian, apa yang akan kalian lakukan dalam kampus akan senantiasa lancar, dengan keyakinan yang kalian miliki tentunya kalian akan dapat berkembang di dalam kampus tidak melulu di akademik tentunya. Mengikuti kegiatan mahasiswa kalian dapat mengenal dunia baru dan tentunya mendapatkan pembelajaran yang sangat banyak disana. Contohnya mengikuti UKM ataupun organisasi seperti BEM, HMJ yang ada di fakultas dan jurusan membuat kalian lebih terlatih lagi untuk menghadapi dunia luar.

Malang, kota impian Mahasiswa!

Malang memang banyak menyimpang sejuta kenangan. Kota dengan udara yang segar ini mampu membius masyarakatnya apalagi mahasiswanya betah berkuliah di kota apel ini. Banyak fasilitas yang ditawarkan oleh kota malang, contohnya destinasi wisata, budaya, makanan khas dan murah tentunya. Tak hanya itu tentunya untuk kawan kawan intipers nih yang suka berpetualang, kota malang adalah kota yang bisa buat agenda kalian saat dunia kuliah sudah menyita tenaga kalian. Kalian bisa mengelilingi dan mengunjungi banyak tempat seperti jatimpark 1 hingga 3. Juga ada kampung warna warni, yang tak kala menariknya adalah tempat sejuta umat yaitu para layang.

Prospek kerja alumni Akuntansi UMM!

Menimbah ilmu di Kampus UMM apalagi di jurusan Akuntansi tentunya akan tergambarkan untuk kalian mahasiswa baru akan bekerja dimana yah. Nah ini nih intipers data mahasiswa yang pernah belajar di akuntansi UMM. salah satunya adalah pak Dian edi sasongko, SE., BNT beliau bekerja sebagai analis perencanaan (penyusun program dan anggaran) BKIPM Surabaya II, kementrian kelautan dan perikanan RI. Tak hanya itu ada juga bapak Ilham Nugraha sebagai chief financial Officer Pt Gulf mangan grup-Kupang. Masih banyak lagi alumni yang sukses lahir dari Akuntansi UMM.

Rencanaku Setelah Lulus!

Untuk rencana setelah lulus saya memilki keinginan untuk dapat melanjutkan kuliah saya S2 di bidang Manajemen. Tentunya mendaftarkan diri menjadi mahasiswa yang memilki beasiswa untuk dapat melanjutkan sekolah tersebut. Salah satu keinginan saya juga dapat menimbah ilmu di luar negeri. Kemudian kembali ke tanah air tercinta untuk senantiasan menjadi orang yang memiliki manfaat untuk lingkungan sekitar saya.

Kode konten: X336

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *