Tips

KENAPA HARUS KULIAH

KENAPA HARUS KULIAH

Hai sobat intipers! Apakah kamu pernah berfikir “kenapa harus kuliah?”,”apakah dengan kuliah takdirku dapat berubah?”. Jika iya, itu artinya kamu sedang bimbang dan takut dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Kuliah atau tidaknya kamu, itu tidak akan merubah takdirmu. Hanya saja dengan berkuliah berarti kamu berusaha untuk menyusun takdirmu menjadi lebih baik lagi di masa depan nanti.

5 alasan kenapa kamu harus kuliah

1. Kuliah Adalah Jalur Emas Meraih Cita-Cita

Tidak semua cita-cita harus diwujudkan dengan berkuliah, contohnya adalah pengusaha. Karena untuk menjadi pengusaha kamu tidak harus memasuki bangku kuliah. Akan tetapi, jika kamu bercita-cita menjadi seorang dokter, pilot, arsitek dan guru, maka kamu diwajibkan untuk menempuh pendidikan dibangku kuliah.

2. Mengasah Skill dan Mengembangkan Potensi Diri

Kuliah tidak hanya sekedar untuk menggapai cita-cita, kuliah juga tentang apa yang kamu lakukan, kembangkan, pengalaman, dan nilai-nilai moral untuk diri sendiri di masa depan. Kamu dapat berkuliah sesuai minat dan bakat sehingga tidak akan ada tekanan dan kesulitan nantinya.

3. Kuliah Mampu Membuka Peluang Masa Depan yang Lebih Cerah

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Kuliah akan memberikan pengajaran serta pandangan masa depan. Selain itu, tidak sedikit perusahaan yang mewajibkan para pekerjanya minimal harus lulusan S1. Dengan begitu, kamu akan lebih terkontrol dan dapat menyusun strategi untuk masa depan.

4. Meningkatkan Kualitas Hidup

Pendidikan adalah hal yang sangat penting dikehidupan. Hal ini karena pendidikan mampu memberikan karir yang layak, meningkatkan kesejahteraan, bahkan dapat meningkatkan kualitas hidup. Seseorang yang berpendidikan tentunya akan berbeda dengan orang yang tidak berpendidikan, mulai dari arah pandang, isi pikiran dan caranya dalam bersikap.

5. Memberi Kesempatan untuk Mencoba Berbagai Hal

Memberi kesempatan untuk mencoba berbagai hal? Yups! Alasan kenapa kamu harus kuliah yang terakhir adalah memberi kesempatan untuk mencoba berbagai hal. Saat menjadi mahasiswa, kamu dapat melakukan hal-hal yang hanya dapat kamu temui dibangku perkuliahan. Menjadi mahasiswa tidak seburuk dan sesusah yang kamu kira. Menjadi mahasiswa adalah hal asyik karena kamu dapat dengan bebas melakukan hal-hal yang kamu mau. Tapi harus hal yang positif ya! Seperti :

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

  • Mencoba mendaftar beasiswa
  • Bergabung dengan organisasi yang bermanfaat
  • Mengikuti pelatihan-pelatihan yang bersifat meningkatkan skill
  • Berpartisipasi dalam lomba-lomba antar fakultas atau bahkan antar universitas
  • Memperbanyak relasi

Lakukan Hal-Hal di Bawah ini Supaya Masa Kuliah Menjadi Bermanfaat :

  1. Mencatat, mempelajari dan mengamalkan materi yang ada
  2. Mencoba kegiatan-kegiatan positif untuk mengasah skill kamu
  3. Mengerjakan tugas dan mengumpulkannya dengan tepat waktu
  4. Mencoba aktif dan kritis diwaktu yang tepat
  5. Mengasah skill kepemimpinan
  6. Menjalin relasi
  7. Berbuat baik kepada semua orang

Sobat intipers! Apapun yang akan kamu jalani nantinya, mimin akan selalu mendukung kamu.

Lakukan saja perlahan dan sesukamu, karena hidup bukan tentang siapa yang sampai duluan. Akan tetapi, hidup adalah tentang siapa yang paling kuat bertahan disetiap prosesnya!

Artikel by : Hanif Fadhilah

Baca juga Universitas Terbaik di Indonesia yang Menduduki Peringkat Dunia

Baca juga Jurusan Kuliah yang Menjanjikan dan Langsung Kerja

@intipkuliah

Youtube Logo Vectors Free Download intipkuliah

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.