Tips

Berprestasi dikala pandemi? Siapa takut!

Berprestasi dikala pandemi? Siapa takut!

28 Oktober 2021, merupakan hari peringatan sumpah pemuda, merupakan hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Tahun ini, peringatan Sumpah Pemuda mengambil tema “Kita Tidak Sama, Kita Kerja Sama”.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) turut ikut serta dalam meningkatkan rasa nasionalisme milenial, salah satunya yakni memberikan apresiasi kepada seluruh pemuda-pemudi berprestasi dari berbagai daerah. Salah satu Provinsi yang turut andil dalam kegiatan ini adalah provinsi Selatan.

Kegiatan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (28/10/2021).

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Nadia, salah satu pemuda berprestasi mewakili kabupaten Ogan Komering Ilir sangat mendukung kegiatan ini. Adapun tahapan seleksi yang dilalui oleh Nadia terdiri dari dua rangkaian, mulai dari seleksi administrasi dan seleksi wawancara. Tahapan tersebut dimulai pada bulan Juli hingga September 2021.

Ajang Pemuda Berprestasi ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali yang diselenggarakan oleh Disporapar Sumsel guna memberikan apresiasi kepada para pemuda berprestasi Provinsi Sumsel.

Adapun kategori penilaian meliputi beberapa bidang prestasi seperti inovasi teknologi, pangan, sumber daya lingkungan dan pariwisata, wirausaha kepeloporan, kesehatan dan lainnya.

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

Nadia memberikan tips and trick agar tetap berprestasi meskipun pandemi belum berakhir, kunci dari kesuksesan yaitu jangan takut gagal. Keputus asaan dan rasa takut akan kegagalan menjadi faktor yang memicu rasa kurang percaya diri sehingga sulit untuk berkembang. “Jangan insecure! Percaya dengan kemampuanmu! Menang dan kalah dalam kompetisi adalah hal yang sangat biasa. Kamu harus mulai membiasakan diri akan hal itu. Tanpa kamu sadari, hal itu merupakan sebuah kemenangan untuk dirimu sendiri.” Tutur Nadia.

Nadia sangat berharap agar kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam hal ini dimaksudkan agar kegiatan ini mampu meningkatkan semangat serta mengembangkan kreativitas putra-putri daerah.

Kode Konten: Q127

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.