Tips, Uncategorized

CARA MENDAPATKAN BEASISWA DENGAN MUDAH

CARA MENDAPATKAN BEASISWA DENGAN MUDAH

Halo sobat intipers! Mendapat beasiswa adalah keinginan setiap pelajar dan para mahasiswa. Selain untuk meringankan biaya kuliah, beasiswa juga dapat berperan dalam peningkatan karir di masa depan. Namun tidak sedikit dari para mahasiswa ataupun pelajar kesulitan dalam mendaftar beasiswa, yups! kebanyakan dari mereka tidak mengerti cara mendapatkan beasiswa. Lalu, bagaimana solusinya agar bisa mendapatkan beasiswa dengan mudah? Yuk baca artikel di bawah ini!

Cara Mendapatkan Beasiswa dengan Mudah

1. Niat yang kuat dan optimis

Keberhasilan atas suatu hal adalah berawal dari niat. Karena niat akan menimbulkan dorongan-dorongan untuk kamu tetap berjuang sampai akhir tujuan. Selain dengan niat yang kuat, niat akan mendatangkan efek positif untuk fokus sehingga kamu akan memiliki rasa optimis.

2. Mencari informasi terkait pendaftaran beasiswa

Rajin-rajinlah mencari informasi mengenai tanggal pendaftaran dan syarat mendaftar beasiswa. Kamu dapat mencari informasi tersebut melalui google, Instagram, facebook, dsb.

Berikut beberapa akun instagram yang memberitahukan pendaftaran beasiswa :

@info_beasiswa

intipkuliah-web1

@scholarshipscorner

@schoters

@scholar.indo

3. Tingkatkan nilai akdemik

Nilai akademik selalu menjadi syarat wajib yang harus kamu isi pada formulir pendaftaran. Nilai akademik yang bagus akan menjadi poin plus tersendiri. Jadi, usahakan nilai akademik mu bagus dan tidak naik turun ya!

4. Perbanyak prestasi

Prestasi adalah ibarat jalan emas untuk kamu agar sukses dalam meraih beasiswa. Meskipun tidak semua beasiswa mewajibkan pendaftarnya memiliki prestasi, jauh lebih baik jika kamu memiliki prestasi bukan? Sehingga tidak ada lagi celah para penyeleksi untuk tidak menerimamu.

5. Siapkan dokumen dan syarat-syarat yang ada

Siapkan semua dokumen yang menjadi persyaratan pendaftaran beasiswa. Usahakan menyiapkan berkas-berkas dokumen secara maksimal.

Selain menyiapkan dokumen, kamu harus menyiapkan diri kamu untuk melalui rangkaian wawancara apabila terdapat persyaratan wawancara.

6. Mendaftar

Daftarkan diri kamu sesuai waktu yang tertera. Ingat, jangan sampai terlewat!

Pada saat mengisi berkas dokumen, usahakan semua terisi dengan benar dan lengkap ya! Karena kesalahan dalam mengisi dokumen akan berkibat fatal nantinya.

Setelah memastikan semua dokumen terisi, kamu bisa submit file di bawah jaringan yang kuat.

7. Berdoa dan berserah diri kepada Tuhan

Langkah terakhir yang wajib kamu lakukan adalah berdoa. Semua yang terjadi di dunia ini adalah atas izin-Nya. Maka untuk mendapatkan keberhasilah dunia, kamu harus meminta kepada pemilik dunia terlebih dahulu. Selain berdoa kepada Tuhan, berdoa kepada orang tua juga jalan emas untuk keberhasilan kamu. Jadi, 2 hal tersebut jangan dilewatkan ya!

 

Jangan pernah berhenti untuk mencoba semua mimpimu, karena kesuksesanmu pasti ada disalah satu mimpi itu.

Bagaimana sobat intipers? Yuk perbaiki nilai akademik, perbanyak prestasi dan coba daftar beasiswa sesuai yang kamu sukai! Tetap semangat dan pantang menyerah!

Baca juga 10 Universitas Terbaik di Indonesia yang Menduduki Peringkat Dunia
Baca juga Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Lulusannya Langsung Kerja!
Baca juga Alasan Mengapa Kamu Harus Berkuliah

Artikel by : Hanif Fadhilah

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.