Tips

6 Channel YouTube Belajar Bahasa Inggris Terbaik

6 Channel YouTube Belajar Bahasa Inggris Terbaik

6 Channel YouTube Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk Berbagai Kalangan

Channel Youtube Belajar Bahasa Inggris

Halo sobat intipers! Kalian sudah tahu kan bahwa belajar bahasa Inggris itu penting. Lalu, kenapa sih kita perlu belajar bahasa Inggris? Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional dunia dengan sekitar 400 miliar penutur asli. Selain itu, website-website yang paling sering dikunjungi di dunia tersedia dalam bahasa Inggris. Jadi, apabila kalian bisa menguasai bahasa Inggris kalian bisa memperoleh ilmu  koneksi, dan kesempatan yang jauh lebih luas. Kali ini mimin membagikan 6 channel YouTube belajar bahasa inggris terbaik untuk berbagai kalangan!

1. English Singsing

Channel YouTube belajar bahasa Inggris yang pertama adalah English Singsing. Channel yang berdiri pada tahun 2014 ini diperuntukkan tidak hanya bagi anak-anak, tetapi juga bisa untuk remaja dan dewasa level beginner (pemula). Materi yang disajikan antara lain mengenai kosakata, lagu, dialog, dan cerita dalam bahasa Inggris. Hal yang menarik dari English Singsing ialah, menggabungkan antara visual yang menarik dan audio yang mudah untuk diingat sehingga dapat mempermudah pemula, khususnya anak-anak untuk belajar. Selain itu, terdapat fitur listen (mendengarkan) dan speak aloud (berbicara dengan keras) yang membantu penonton untuk mendengarkan, membaca teks yang tertera, dan berlatih berbicara. Tertarik? klik English Singsing.

2. Peekabo Kids

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Channel YouTube belajar bahasa Inggris yang kedua adalah Peekabo Kids. Channel ini berdiri pada tahun 2014. Berbeda dengan English Singsing, channel ini fokus membahas ilmu pengetahuan dengan menggunakan bahasa Inggris yang cocok untuk segala usia, terutama anak-anak. Penonton akan disugguhkan dengan penjelasan lugas dan mudah dipahami oleh Dr. Binocs yang merupakan karakter di dalam series Dr. Binocs show. Selain ada karakter yang menarik dalam cerita, ada juga teks yang tersedia di setiap episode. Hal ini tentu saja mempermudah penonton untuk memahami konten yang ada di setiap episode. Penasaran? Klik Peekabo Kidz.

3. Learn English with TV Series

Channel YouTube belajar bahasa Inggris yang ketiga adalah Learn English with TV Series. Channel ini dibentuk 6 tahun yang lalu. Konten-konten yang disajikan cocok bagi remaja dan dewasa, terutama karena metode pembelajarannya adalah belajar dari TV series yang biasa ditonton oleh para remaja dan dewasa. Fitur yang terdapat dalam setiap videonya antara lain, teks yang berisi vocabulary, grammar, pronunciation, dan cultural reference. Penonton akan terbiasa mendengar percakapan dalam bahasa Inggris dengan natural dan bahkan mungkin sesuai dengan kenyataan sehari-hari. Mau tau apa aja sih yang bisa kalian pelajari dari channel ini? Cek Learn English with TV Series.

4. Easy English

Channel YouTube belajar bahasa Inggris yang keempat adalah Easy English. Sesuai dengan namanya, channel ini akan membantu kalian belajar bahasa Inggris dengan mudah. Video-video yang disajikan berbentuk animasi yang menarik dan sesuai dengan konteks sehari-hari. Menariknya, selain vocabulary, conversation, dan grammar channel ini juga membahas mengenai phrases dan idioms. Jangan khawatir, sobat intipers! Di sini kalian juga akan mendapatkan penjelasan singkat mengenai materi yang disampaikan. Ingin tahu lebih lanjut? Klik Easy English.

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

5. Learn English with EnglishClass101.com

Channel YouTube belajar bahasa Inggris yang kelima adalah Learn English with EnglishClass101.com. Channel yang terbentuk pada tahun 2007 ini membahas mengenai 4 skills berbahasa Inggris, yaitu mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara. Selain itu, penonton juga bisa belajar spesifik mengenai vocabulary dan grammar. Konten yang disajikan cocok untuk remaja dan dewasa. Hal yang menarik dari channel ini adalah terdapat beberapa video yang berdurasi hingga 3 jam! Ingin mencoba? Cek Learn English with EnglishClass101.com.

6. English with Lucy

Channel YouTube belajar bahasa Inggris yang keenam adalah English with Lucy. Channel yang berdiri pada tahun 2016 berfokus pada British English. Materi yang disampaikan beragam mulai dari vocabulary, grammar, pronunciation, dan phrases. Untuk kalian yang ingin menguasai aksen british seperti Emma Watson pemeran Harry Potter series, kalian wajib mengunjungi channel ini.

Oke, jadi sudah siap lancar berbahasa Inggris? Mari belajar! Oh ya, kalau kalian merasa terbantu dan tidak mau ketinggalan update, jangan lupa follow mimin (@intipkuliah) di Instagram dan baca tips lainya di sini.
Selain itu, kalian bisa mengetahui apa saja 5 tes bahasa Inggris yang bisa melejitkan karir dan studi di sini

 

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.