Bahasa Inggris, Politeknik Negeri Sriwijaya

D3 Bahasa Inggris Politeknik Negeri Sriwijaya (Ananda)

D3 Bahasa Inggris Politeknik Negeri Sriwijaya (Ananda)

Halo sobat intipers! Aku Ananda Oktaviani dari D3 Bahasa Inggris Politeknik Negeri Sriwijaya angkatan 2020. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan dibalas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Bagaimana gambaran umum program studi D3 Bahasa Inggris Politeknik Negeri Sriwijaya?

Jurusan Bahasa Inggris yang berada di Politeknik pasti jarang kita dengar atau temukan ya. Jadi jurusan Bahasa Inggris di Politeknik Negeri Sriwijaya ini punya basic hospitality industry dimana ada kaitannya dengan perhotelan dan pariwisata. Jadi disini kita belajar tentang perhotelan dan juga pariwisata. Pembelajaran yang dilakukan dikaitkan dengan bidang-bidang tersebut, bukan hanya tentang speaking, writing listening atau pelajaran bahasa Inggris dasar lainnya.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info live jurusan tiap minggu, TO Online, konsultasi jurusan, dan info seputar kuliah bisa gabung ke grup wa.

Apa alasan memilih jurusan Bahasa Inggris?

intipkuliah-web1

Alasan saya masuk jurusan ini karena minat dan tertarik. Saya ingin mendalami bagaimana itu Bahasa inggris. Waktu SMA saya melihat banyak siswa yang kesulitan dalam belajar Bahasa Inggris, jadi saya penasaran aja dan pengen tahu apa problem yang bikin Bahasa Inggris itu dirasa sulit oleh banyak orang.

Apa mata kuliah favorit atau tugas yang ada di Bahasa Inggris?

Mata kuliah yang jarang didengar dijurusan Bahasa Inggris itu hygiene and sanitation. Matkul ini lebih menuju ke bidang perhotelan. Kita belajar menangani kebersihan dalam hotel hingga cara memperlakukan tamu. Ga jarang kita akan praktikum dengan berkunjung ke hotelnya langsung atau tempat-tempat yang mirip hotel dan lain sebagainya. Kita juga praktikum ke tempat pariwisata. Mempelajari bagaimana tempat wisata tersebut menjadi daya tarik bagi turis.

Apa saja konsentrasi dan keahlian di D3 Bahasa Inggris Politeknik Negeri Sriwijaya?

Jurusan D3 Bahasa Inggris tidak memiliki konsentrasi atau keahlian.

Apa saja jalur masuk yang ada dijurusan ini?

Jalur masuk Polsri sangat banyak. Ada SNMPN, SNMPTN, SBMPN, SBMPTN dan mandiri. Kalau tidak salah mulai tahun lalu dibuka juga jalur baru yaitu jalur prestasi.

Adakah tips untuk calon mahasiswa baru?

Kalau tips mungkin karena kebanyakan yang mikir kalau Bahasa Inggris di politeknik itu jarang diminati, kesannya kaya kalau ga lulus dari jurusan lain pasti larinya kesini, hal itu salah banget sih menurutku. Menurutku Bahasa Inggris itu bagus untuk kita ketahui dan dalami. Wawasan Bahasa Inggris itu sangat luas. Untuk mahasiswa baru, setelah masuk jurusan ini jangan kaget dan ngerasa salah jurusan ya. Jalani saja, tekuni dan jangan malu untuk bertanya ke dosen ataupun kakak tingkat.

Prospek kerja dan alumni jurusan Bahasa Inggris seperti apa?

Prospek kerja Bahasa Inggris sangat luas. Lulusan jurusan ini sangat dibutuhkan didunia pekerjaan. Kita bisa menuju ke dunia perhotelan atau bidang pariwisata lain seperti travelling, tour guide ataupun buka bimbingan belajar.

Rencana dan harapan setelah lulus?

Aku ingin kerja di salah satu manajemen perhotelan entah itu diluar kota atau masih di wilayah Palembang.

Q&A

  1. Saya ingin masuk jurusan Bahasa Inggris namun saya tidak memiliki basic Bahasa inggris yang baik, apakah bisa?

Mungkin aku cerita dikit ya. Aku masuk jurusan ini juga sama sekali ga ada basic Bahasa Inggris. Aku bisa bertahan larena perkuliahan ini lingkungannya bagus dan dosennya baik, jadi kita bener-bener dituntun untuk bisa. Mulai dari speaking dan conversation ataupun ilmu dasar lainnya. Jadi gausah takut karena masih diajarin dari awal. Kalau tipsnya ya mungkin kamu bisa ikut bimbingan Bahasa inggris terlebih dahulu, karena dari awal masuk jurusan ini memang perkuliahan menggunakan full Bahasa Inggris. Tapi jangan malu kalau tidak bisa karena pasti akan dikoreksi dengan baik.

  1. Dijurusan D3 bahasa Inggris kerjaannya ngapain aja kak?

Untuk praktiknya biasanya kalau sebelum ke taman atau ke desa yang punya ekowisata tertentu. Jadi kita travelling sekalian belajar. Kalau dibidang hospitality industry kita belajar masak hingga belajar cara menyambut tamu.

Kode konten: C918

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.