Farmasi UMS (Fitria)

Hallo sobat intipers! Aku Fitria dari Farmasi UMS angkatan 2019. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi intipers yang ingin bertanya ataupun diskusi bisa komentar di bawah artikel ini ya. Kalau sempat akan dibalas dan jawabannya akan otomatis masuk ke email kalian loh. Pastikan dulu sebelum bertanya, baca artikel ini sampai selesai yaa.

Secara umum, jurusan Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta itu seperti apa?

Sepengetahuan temen-temen semua Farmasi itu mempelajari tentang obat, tetapi yang dipelajari di jurusan Farmasi bukan hanya obat saja misalnya awal dari pembuatan obat (bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan sampai bagaimana penyerapan atau absorbsi obat tersebut di dalam tubuh manusia) selain yang sudah disebutkan tadi kami juga mempelajari tentang kosmetik dan juga herbal.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan informasi jurusan dan masuk perguruan tinggi follow instagram @intipkuliah. Akan ada live lebih dari 60 jurusan per bulan. Klik Disini

Apa yang jadi alasan masuk jurusan Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta?

Jadi alasan aku mengambil jurusan ini yaitu untuk melanjutkan pendidikan karena SMK ambil jurusan Farmasi. Dan cakupan pekerjaan dari jurusan Farmasi lebih luas.

Apa mata kuliah dan tugas yang khas dari jurusan ini?

Secara garis besar yang dipelajari di juruan ini yaitu mata kuliah yang berhubungan dengan Kimia, nantinya kita belajar tentang bagaimana meracik sebuah obat, bahan- bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat kosmetik. Selain mempelajari tentang mata kuliah yang berhubungan dengan obat. Di jurusan Farmasi juga mempelajari Anatomi Tubuh, Penyakit, hampir mirip dengan dokter tetapi di jurusan Farmasi tidak menagakkan diagnosa.

Lihat vlog dari ribuan mahasiswa di seluruh Indonesia di Youtube Intip Kuliah. Klik Disini

Ada tips buat mahasiswa baru Farmasi UMS?

Sedikit tips dari aku terkhususnya untuk mahasiswa baru Farmasi yang berasal dari SMK, sebaiknya saling membantu dengan mahasiswa baru yang berasal dari SMA, karena yang berasal dari SMK Farmasi sudah mempelajari bagaimana meracik sebuah obat sedangkan mata pelajaran itu tidak dipelajari ketika di SMA, jadi sebaiknya saling membantu. Kemudian tips selanjutnya yaitu karena kuliah di Farmasi itu berat (mata kuliah yang dipelajari banyak) jadi harus bisa bagi waktu kalau bisa ketika mendapatkan tugas langsung dikerjakan jangan ditunda karena akan menumpuk di akhir.

intipkuliah-web1

Bagaimana prospek kerja dari alumni jurusan ini?

Kalo kita membahas prospek kerja jurusan Farmasi bisa dibilang banyak nih intipers, karena kita bisa masuk dari hulu ke hilir. Kita bisa masuk ke Industri pembuatan obat, selanjutnya di bidang distributor obat juga masih membutuhkan seorang Apoteker. Dibagian hilir kita bisa bekerja di klinik, puskemas dan langsung berhadapan dengan pasien dalam meracik obat.

Apa harapan kedepan ketika sudah lulus?

Untuk saat ini saya masih menunggu ujian kompetensi apoteker indonesia setelah lulus ujian tersebut harapannya saya ingin kerja di rumah sakit karena peminatan yang diambil ketika kuliah yaitu dibidang klinis atau komunitas.

Kode Konten : C786

Komen dibawah! 1

  1. Afrilista Anggi Maharani

    menurut kakak susah ga si ambil jurusan farmasi, kaya yang bener bener susah gitu?
    sebelumya makasih kak jika sudah di jawab

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.