Ilmu Hukum, Universitas Airlangga

Ilmu Hukum Universitas Airlangga (Steven)

Halo sobat intipers! Aku Steven Jonathan Suhardi dari Ilmu Hukum Universitas Airlangga angkatan 2018. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliahku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau berdiskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan di balas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Secara umum, jurusan Ilmu Hukum Universitas Airlangga itu seperti apa?

Ilmu hukum itu ada dua mitos yang sering di dengar yaitu anak hukum itu suka menghapal Undang-undang, nyatanya ketika ujian kita diperbolehkan untuk membuka buku catatan, buku cetak dan materi yang di berikan dosen. Dan untuk mata kuliah untuk menghapal lebih sedikit. Di Ilmu Hukum kita lebih belajar konsep mengenai Hukum di Indonesia.

Apa yang jadi alasan masuk jurusan Ilmu Hukum Universitas Airlangga?

Alasan memilih jurusan Ilmu Hukum itu awalnya tidak berminat untuk mengambil jurusan tersebut, awalnya ingin masuk jurusan kedokteran karena beberapa alasan akhirnya memilih jurusan Hukum. Dan di Indonesia sendiri Jurusan Hukum memiliki potensi yang besar, karena sekarang semua pekerjaan membutuhkan ilmu hukum. Jadi dengan alasan itu jadi tertarik untuk mengambil jurusan ini.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info live jurusan tiap minggu, TO Online, konsultasi jurusan, dan info seputar kuliah bisa gabung ke grup wa. Klik disini

Apa mata kuliah dan tugas yang khas dari jurusan ini?

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Untuk mata kuliah yang paling khas yaitu pengadilan semu, yaitu simulasi peradilan sebenarnya. Jadi nanti kita akan simulasi menjadi hakim, jaksa, terdakwa dan lainnya. Selain itu, mata kuliah yang paling mengesankan yaitu debat, jadi ada mata kuliah yang mengharuskan kita untuk berdebat dengan tema yang ditentukan oleh dosen.

Adakah konsentrasi atau kelompok keahlian di jurusan ini?

Untuk konsentrasi di kampus Universitas Airlangga itu ada lima peminatan yaitu Hukum Bisnis, Hukum Peradilan, Hukum Pemerintah, Hukum Internasional dan Hukum Bisnis Syariah. Itu tergantung mahasiswanya memilih yang mana, kalau saya pribadi memilih Hukum Bisnis karena saya sejak semester tiga berkeinginan menjadi seorang Notaris yaitu mempelajari Hukum Investasi, Agraria, dan Penanaman Pajak. Untuk peminatan bisa di ambil saat memasuki semester lima.

Apa saja jalur masuk untuk jurusan ini?

Untuk jalur masuknya ada SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri.

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

Ada tips buat mahasiswa baru jurusan ini?

Untuk teman-teman yang masuk jurusan Hukum jangan lupa belajar dan jangan malas belajar. Kita perlu ingat bahwa adalah hak, karena kita kuliah bukan hanya lulus dan dapat gelar saja. Tapi perlu tahu makna dan tujuan kita untuk mengambil jurusan ini.

Bagaimana prospek kerja dari alumni jurusan ini?

Kalau menurut saya kuliah hukum ini akan mendapatkan prospek pekerjaan saat melanjutkan S2, karena pekerjaan Ilmu Hukum itu terbatas jika hanya lulusan S1. Potensi setelah S2 itu sangat banyak ada Kurator, Hakim, dan Ahli Hukum Pemerintahan.

Apa rencana dan harapan kamu setelah lulus?

Harapan saya ingin bekerja menjadi seorang Notaris dan melanjutkan kuliah di Luar Negeri. Dan sekarang sedang mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan semoga di berikan kemudahan dan kelancaran.

Kode konten: C864

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.