Keperawatan, Universitas Padjadjaran

Ilmu Keperawatan Unpad (Denjuna)

Ilmu Keperawatan Unpad (Denjuna)

Halo intipers semua! Nama saya Wawan Junaedi dari Ilmu Keperawatan Unpad angkatan 2017. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat saya balas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok, pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Apa aja yang dipelajari di Keperawatan Unpad?

Belajarnya bisa dibilang gak jauh beda dari kedokteran, ya. Kita banyak membahas terkait biologi, anatomi, patofisiologis, pokoknya di bidang-bidang keilmuan terkait fisiologi manusia. Belajarnya 75% teori dan 25% praktik, tapi praktik juga bisa dibilang sering. Mata kuliahnya antara lain keperawatan anak, keperawatan jiwa, keperawatan gawat darurat, pokoknya banyak banget.

Tugas di Ilmu Keperwatan Unpad kaya gimana?

Tugasnya lumayan lah, gereget banget!  Banyak hafalan, tugas pembuatan asuhan keperawatan juga.

Apa mata kuliah favorit aku?

Mata kuliah favorit sebenarnya banyak, tapi salah satunya keperawatan jiwa karena setelah belajar itu saya jadi mengenal karakter orang-orang, kondisi kejiwaan orang-orang juga.

Apa tantangan terbesar kuliah di jurusan ini menurutku?

Tantangannya ya kita harus lebih banyak menghafal teori dan materi yang lebih menjurus terkait kesehatan.

schooters

Prospek kerja Ilmu Keperawatan Unpad / alumni kerja dimana aja?

Prospek kerjanya bisa menjadi akademisi yaitu tenaga pendidik, menjadi praktisi sebagai perawat di klinik atau berbagai instansi.

Tips buat kamu yang udah masuk jurusan ini?

Tips buat maba yang mau masuk keperawatan, harus sesuai dengan kemauannya jadi jangan sampai ada paksaan dari pihak manapun agar tidak menghambat dalam proses belajarnya nanti.

Kode Konten: Y190

Komen dibawah! 1

  1. Siti Aipah

    Ada kriteria tertentu atau syarat tertentu gak kak masuk jurusan ilmu keperawatan?

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *