Informatika, Universitas Respati Yogyakarta

Informatika Universitas Respati Yogyakarta (Alvilio)

Halo sobat intipers! Alvilio Daras Jurusan Informatika Universitas Respati Yogyakarta. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan dibalas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Secara umum, Jurusan Informatika Universitas Respati Yogyakarta itu seperti apa?

Informatika secara garis besar, dari pandangan orang kebanyakan salah persepsi contohnya ketika di daerah kita sendiri, informatika itu bisa segalanya contohnya bisa perbaiki parabola, ini itu. Padahal informatika itu tidak mempelajari itu.

unisa

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info jurusan dan masuk perguruan tinggi follow Instagram @intipkuliah. Akan ada live lebih dari 60 jurusan per bulan. Klik Disini

Secara garis besarnya itu tentang belajar software dan hardware, contohnya pembuatan software, bisa kaya basis data gitu juga.

Apa yang jadi alasan masuk Jurusan Informatika Universitas Respati Yogyakarta?

Dulu kan saya ambil SMK, saya ambilnya komputer jaringan juga, jadi masih nyambung sedikit dengan prodinya. Tertariknya karena waktu itu karena nonton film hacker gitu, nah setelah masuk prodi informatika, ternyata kita tidak hanya belajar itu, ternyata kita harus belajar software juga, tentang penangkal teknikal juga. Jadi alasannya itu tadi karena nonton film, dan sampai sekarang betah di jurusan informatika ini.

Apa mata kuliah dan tugas yang khas dari jurusan ini?

Mata kuliah khas di semester pertama kita belajar basis data dan pemrograman dasar, disitu juga langsung praktik setelah kita belajar teori. Yang pastinya kita akan belajar hitung-hitungan.

pmb2-min

Ada berapa jalur masuk di jurusan kamu?

Ada beasiswa, masih buka gelombang 2 sampai dengan 6 Agustus 2021, tanpa tes hanya menggunakan SKL atau ijazah langsung ke pendaftaran online masih buka. Ada juga jalur prestasi, dan beasiswa tadi.

Ada tips buat mahasiswa baru Ilmu Kelautan Universitas Sriwijaya?

Kalau dari saya sendiri, saya lebih banyak nonton youtube tutorial belajarnya, dan memperbanyak relasi diluar komunitas kuliah, dan rajin berlatih.

Lihat vlog dari ratusan mahasiswa di seluruh Indonesia di Youtube Intip Kuliah. Klik Disini

Bagaimana prospek kerja dari alumni jurusan ini?

Untuk prospek kerjanya sendiri ada di manufaktur industri, teknik engineering, database administrator, di perbankan, pendidikan, rumah sakit, kalau informatika ini prospek kerjanya luas, apalagi kita mau masuk 5.0 serba internet.

 Apa harapan dan rencana setelah lulus?

Rencana saya kedepannya saya ingin lanjut S2 diluar negeri.

 

 

Q&A

  1. Pengalaman yang peling berkesan dari jurusan sejauh ini apa kak?

Kalau dari informatika, senangnya itu praktikum, jadi kita tau hal baru yang tadinya gak tau apapun, jadi seneng aja bisa menemukan hal baru.

 

 

 

Kode konten: C734

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *