Tips

JURUSAN SAINTEK YANG SEPI PEMINAT

JURUSAN SAINTEK YANG SEPI PEMINAT

 

Halo sobat intipers! Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri akan dilaksanakan sebentar lagi bukan? Supaya mendapat hasil yang baik, tentunya kamu harus rajin belajar. Tapi, belajar saja tidak cukup loh? Karena selain belajar, kita harus menyusun strategi dan melihat daya saing PTN yang akan menjadi tujuan kamu! Yuk simak jurusan saintek yang sepi peminat, siapa tahu ada jurusan incaran kalian!

JURUSAN SAINTEK YANG SEPI PEMINAT

1. Pendidikan Jasmani (Olahraga)

Jurusan kuliah yang sebagian besar menjadi andalan para atlet ini merupakan salah satu jurusan saintek sepi peminat. Adapun faktor yang menyebabkan jurusan ini sepi peminat adalah banyak yang mengatakan jika jurusan ini akan susah mendapat pekerjaan. Tentu saja itu hanya opini belaka, karena faktanya terdapat pekerjaan yang membutuhkan mahasiswa lulusan ini. So, buat teman-teman yang ingin masuk ke jurusan ini karena minat dan bakatnya ada dibidang olahraga, tunggu apalagi? Jangan terlalu mendengarkan opini negatif dari orang lain yaaa karena kuliah sesuai minat dan bakat akan lebih mudah dan lebih enjoy saat menjalaninya!

3. Teknik Perkapalan

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Teknik perkenalan adalah jurusan yang mempelajari struktur-struktur kapal beserta bentuknya dan mempelajari cara pembuatan kapal. Jurusan ini masih menjadi asing karena sedikitnya universitas-universitas di Indonesia yang menyediakan jurusan ini. Berikut kampus yang menyediakan jurusan Teknik Perkapalan :

  • Universitas Indonesia
  • Universitas Diponegoro
  • Universitas Hasanuddin
  • Institut Teknologi Sepuluh Nopember

3. Ilmu Kelautan dan Perikanan

Hayooo siapa yang sangat suka laut dan memiliki mimpi untuk menjelajahi laut? Jika kamu tertarik dengan hal yang berhubungan kelautan, jurusan ini bisa kamu pertimbangkan. Setelah lulus nanti, kamu memiliki kesempatan untuk bekerja di Kementerian Perikanan dan Kelautan, dosen, ataupun perusahaan yang relevan dengan jurusan ini.

4. Fisika

Siapa sih yang tidak tahu fisika? Ilmu yang sangat dihindari oleh para siswa karena tingkat kesulitannya yang tinggi merupakan salah satu penyebab jurusan fisika menjadi sepi peminat. Tapi jika kamu tertarik untuk menempuh pendidikan di jurusan fisika, ini merupakan kabar gembira bagi kamu agar peluang lolos lebih tinggi.

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

5. Peternakan

Jurusan peternakan merupakan jurusan yang mempelajari tentang cara memelihara, mengelola hewan ternak agar memiliki kualitas yang lebih tinggi. jika kamu suka hewan, ingin menjadi juragan ternak atau bahkan ingin memiliki usaha pada bidang peternakan, maka jurusan ini harus kamu pertimbangkan untuk melanjutkan pendidikanmu nanti!

Bagaimana sobat intipers? sudah menemukan jurusan yang kamu minati? Jika sudah, jangan lupa cek ketetatan dan persyaratan yang ada ya! Tetap rajin belajar, berdoa, berusaha dan percaya kalau kamu akan menjadi maba pada tahun ya! Semangat!!

 

Baca juga cara mendapatkan beasiswa dengan mudah 
Baca juga kenapa harus kuliah 
Baca juga daftar PTN beserta alamat dan cara pendaftarannya

Artikel by Hanif Fadhilah

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.