Kedokteran, Pendidikan Dokter, Universitas Bengkulu

Kedokteran Universitas Bengkulu (Octavia)

Kedokteran Universitas Bengkulu (Octavia)

Hallo sobat Intipers! Aku Octavia Berlina Zahara dari jurusan Kedokteran Universitas Bengkulu angkatan 2019. Kali ini aku akan sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi intipers yang ingin bertanya maupun diskusi bisa tinggalkan pertanyaan di kolom komentar ya. Kalau sempat akan dibalas dan jawabannya akan otomatis masuk ke email kalian kok. Pastikan sebelum bertanya kalian baca dulu artikel ini sampai selesai ya.

Secara umum jurusan Kedokteran Universitas Bengkulu seperti apa?

Sebagian orang menganggap berkuliah di jurusan Kedokteran nantinya hanya menjadi seorang dokter umum saja, atau membuka praktek dan menjadi PNS. Sebenarnya jurusan kedokteran sangat luas, ada yang menjurus pada penelitian dan akademik seperti Dosen. Secara umum kedokteran mempelajari apa yang ada pada tubuh manusia baik itu sel, jaringan, dan juga organ tubuhnya.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info jurusan dan masuk perguruan tinggi follow instagram @intipkuliah. Akan ada live lebih dari 60 jurusan per bulan. Klik Disini

Apa yang jadi alasan masuk jurusan Kedokteran Universitas Bengkulu?

Dari kecil aku memang sudah memiliki keinginan untuk menjadi seorang Dokter. Kedua orangtuaku mendukung dan memang belum ada keluarga yang memiliki background dunia kedokteran.

Adakah mata kuliah atau tugas khusus di jurusan Kedokteran Universitas Bengkulu?

Menuurt saya mata kuliah yang menjadi ciri khas dari Kedokteran yaitu mempelajari Anatomi. Jadi pada mata kuliah ini yang dipelajari yaitu bagian atau organ tubuh kita.

Adakah konsentrasi atau kelompok keahlian di jurusan ini?

Untuk jurusan S1-Kedokteran tidak ada konsentrasi, jadi yang dipelajari oleh seluurh mahasiswa sama. Kecuali ketika nanti selesai internship bisa mengambil spesialis.

intipkuliah-web1

Lihat vlog dari ribuan mahasiswa di seluruh Indonesia di Youtube Intip Kuliah. Klik Disini

Apa saja jalur masuk di Universitas Bengkulu?

Jalur masuk di Universitas Bengkulu sama seperti PTN yang lainnya yaitu SNMPTN, SBMPTN dan satu yang berbeda yaitu SMM-PTN Barat (seleksi mandiri khusus untuk perguruan tinggi negeri di wilayah barat).

Ada tips untuk mahasiswa baru Kedokteran Universitas Bengkulu?

Tips dari saya yaitu jangan berhenti berkarya, jangan hanya berkuliah saja namun kembangkan diri. Mungkin bisa dengan mengikuti Organisasi, UKM, PKM dan masih banyak kegiatan yang lainnya. Dan satu tips lagi untuk temen-temen, jangan mudah puuts asa karena yang dipelajari di jurusan Kedokteran termasuknya sulit. Kita bisa beradaptasi lama-lama terbiasa dengan cara belajar di jurusan Kedokteran.

Bagaimana prospek kerja jurusan ini?

Untuk prospek kerja di jurusan Kedokteran temen-temen bisa memilih untuk menjadi dokter umum atau menjadi dokter spesialis. Atau untuk temen-temen yang tertarik dengan dunia penelitian bisa menjadi peneliti.

Konten : C803

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.