Tips

Bosan belajar? 5 kegiatan ini bisa bantu kamu melepas penat!

Bosan belajar? 5 kegiatan ini bisa bantu kamu melepas penat!

Sebagai anak sekolah, belajar jadi salah satu kewajiban yang kamu lakukan untuk terus melanjutkan sekolah. tentu lelah dan penat akan menghampiri sesekali. Apa yang kamu lakukan ketika penat menghampiri padahal kamu sedang belajar dirumah? Tentu kamu mencari hiburan. Tapi jika tidak dikontrol akhirnya yang kamu lakukan hanya mencari hiburan dan mulai melupakan belajarmu. Untuk menghindari hal itu kamu bisa lakukan hal dibawah ini untuk melepas penatmu!

Menggambar dan mewarnai

menggambar dan mewarnai untuk melepas penat

Kamu tidak perlu menggambar yang bagus atau mewarnai dengan benar. Cukup goresken alat tulismu dan bentuk sebuah gambar, kemudian warnai dengan warna apapun sesuai pikiran mu. Lakukan sekitar 2-3 menit, kemudian kamu bisa melanjutkan kegiatan belajarmu deh.

bingung mau gambar apa? coba cari inspirasi disini.

Olahraga

olahraga untuk melepas penat

intipkuliah-web1

Keluar dari spot belajarmu dan duduk dengan nyaman di atas kasur atau karpet. Kemudian lakukan peregangan selama sekitar 10 menit akan menghilangkan penatmu! Tidak hanya otak tapi juga otot akan rileks.

Menonton

menonton untuk melepas penat

Kamu bisa menonton video apapun TAPI dengan selang waktu yang kamu tentukan sendiri. gunakan timer sebagai pengingat, kemudian atur sesuai waktu istirahat yang kamu butuhkan sambil merehatkan punggung belakanngmu dengan nyaman. Saat timer selesai, kamu sidah harus kembali ke kegiatan belajarmu.

Makan

makan untuk melepas penat

Coba juga untuk memasak atau membuat makananmu sendiri. Saat memasak pikiran mu akan beristirahat dan focus pada membuat masakan.

Mendengarkan lagu

mendengarkan lagu untuk melepas penat

Kamu bisa menyetel lagu dengan volume yang sedikit lebih besar dan nikmati lagunya. Atau kamu juga bisa ikut bernyayi dan menari bersama lagu.

Temui banyak lagu yang pas banget buat nemenin kamu belajar disini.

 

Semua kegiatan di atas bisa banget kamu lakukan di rumah. Tidak perlu biaya besar, dan kamu tetap bisa melakukannya di dalam rumah.

Atau kamu masih penat juga? Coba deh baca artikel-artikel di intipkuliah.com, dan temui banyak tips dan informasi lainnya seputar kuliah!

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.