Kehutanan, Universitas Hasanuddin

Kehutanan Unhas (Diky)

Halo sobat intipers! Aku Diky Wahyudi dari Kehutanan Unhas angkatan 2019. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan dibalas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Bagaimana gambaran umum program studi Kehutanan Unhas?

Secara umum mempelajari pengolahan hutan secara berkelanjutan namun tetap memastikan kesejahteraan masyarakat. Ada stigma kalau jurusan ini kerjanya cuma jalan-jalan padahal ngga kok.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info live jurusan tiap minggu, TO Online, konsultasi jurusan, dan info seputar kuliah bisa gabung ke grup wa.

Apa alasan memilih jurusan Kehutanan?

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Alasan aku sih mungkin pilihan dari orang tua. Awalnya aku lebih tertarik masuk kejurusan kesehatan, Cuma karena lolos disini jadi aku jalani aja.

Apa saja konsentrasi dan keahlian dijurusan Kehutanan Unhas?

Kalau di Kehutanan Unhas terbagi menjadi 17 minat, jadi cukup banyak ya. Ada Perencanaan wilayah dan sistem informasi kehutanan, Keteknikan dan  pengembangan wilayah pemanenan, Bioteknologi, Silvikultur, Agroforestry, Perlindungan hutan, Kebijakan kehutanan, Ekonomi kehutanan, Manajemen Kawasan dan ekowisata, Konservasi dan biologi, Deteriorasi dan perbaikan sifat kayu, Hidrologi, Keteknikan dan pengolahan hutan, Sifat dasar dan kualitas kayu, Hasil hutan bukan kayu dan Sosial kehutanan. Kalau saya ada diminat kebijakan kehutanan yang membahas bagaimana regulasi yang ada di Kehutanan.

Apa saja jalur masuk yang ada dijurusan ini?

Jalur masuknya saat ini ada SNMPTN, SBMPTN, Non-subsidi yang terbagi menjadi jalur PSK dimana kita harus memasukkan prestasi dibidang seni, olahrgaa dan keilmuan dan jalur mandiri yang ditinjau dari kemampuan finansial. Kemudian ada jalur ketua OSIS dan afirmasi.

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

Adakah tips untuk mahasiswa baru?

Sedikit tips untuk maba Kehutanan yang pasti lebih menyiapkan fisik dan mental karena bukan orang manja yang bisa masuk keluar hutan.

Prospek kerja dan alumni jurusan Kehutanan Unhas?

Prospek kehutanan sendiri ada ahli konsultan kehutanan dan lingkungan, wirausaha di industry hasil hutan, lalu bisa juga jadi kontraktor rehabilitasi hutan dan lahan, bisa juga menjadi peneliti ataupun pengajar.

Rencana dan harapan setelah lulus?

Kalau rencana kedepan semoga saya bisa berkontribusi dalam menjaga kelestarian hutan kedepannya, ilmu yang saya dapatkan dapat saya aplikasikan untuk menjaga hutan dunia.

Kode konten: C964

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.