Tips

Bagi Mahasiswa, ini Manfaat Magang Saat Kuliah

Magang adalah kegiatan praktek langsung di luar kuliah untuk memperkenalkan langsung ke dunia industri dan menumbuhkan kemampuan diri. Menjadi pegawai magang maka mahasiswa dapat kesempatan mengetahui dinamika dunia kerja. Bisa mendapat manfaat magang timbal balik bagi mahasiswa, universitas dan perusahaan.

Kira – kira apasih manfaat magang ? jangan kawatir, berikut itipkuliah sudah merangkum untuk kalian.

  1. Mengaplikasikan antara teori kampus dan di lapangan

Mengaplikasikan teori dalam kampus karena keterbatasan fasilitas dan kesempatan pasti tidak bisa di aplikasikan semua teori dalam kampus. Adanya mengikuti program magang ilmu yang di dapat di perkuliahan bisa di aplikasikan dengan permasalahan yang nyata.

mendapatkan manfaat magang

  1. Mengembangkan Kebiasaan Bekerja Secara Professional

Mengembangkan ilmu yang dapat di kampus juga bisa mengaplikasikan dengan sesuai keahliannya. Memanfaatkan mangang dapat membiasakan diri bekerja secara professional. Magang akan memahami hubungan dan relasi, tahu tugas dan tanggung jawab serta fokus terhadap urusan pekerjaan. Melakukan pekerjaan secara professional kalian akan mendapatkan efek positif dari perusahaan, dan lingkungan pekerjaan.

  1. Meningkatkan Skill

Perlunya kompetansi sebelum magang, lebih baik mahasiwa meningkatkan skill terlebih dahulu di kampus. Dengan skill yang di miliki menentukan prestasi karir yang di inginkan. Memiliki skill di kampus akan membantu kemampuan di industri. Magang akan menambah meningkatkan kalian di skill professional maka itu akan menjadi modal besar dalam dunia kerja. Magang akan meningkatkan softskill dan hardskill kailian. Buat kalian yang masih maba  ingin meningkatkan hardskil bisa di cek di sini

intipkuliah-web1
  1. Memperluas koneksi

Selain mengasah kemampuan magang juga meningkatkan koneksi. Dengan merasakan pengalaman kerja di lingkungan multikultural yang melibatkan interaksi dengan senior, kolega, ataupun mitra dari berbagai macam akan meningkatkan koneksi di industri. Memilki koneksi yang luas akan mempermudah untuk berkarir di bidang industri tersebut. Perlunya mampu berkomunikasi yang baik untuk koneksi tetap terjaga. Bila kalian kebingungan pada saat magang untuk mencari koneksi kalian bisa klik disini

  1. Pengembangan Karir

Mangang dengan masuk di dunia industri keterlibatan banyak orang melakukan berbagai pekerjaan akan meningkatkan pengembangan pekerjaan. Mengikuti perkembangan karir akan mendukung kalian dalam mencapai tujuan yang di harapkan perusahaan. Melalui berbagai macam perkembangan  karir, maka akan melibatkan kalian dalam pekerjaan semakin professional sehingga akan menjadi lebih produktif. Bila tidak mengikuti perkembangan karir akan merugikan kalian dan perusahaan. untuk kalian yang ingin tahu tentang program magang merdeka bisa di klik disini.

  1. Gambaran di Dunia industri

Melakukan magang beberapa bulan akan makin yakin tentang industri yang di ikuti. Manfaat magang kalian bisa tahu gambaran dunia industri yang kalian geluti. Dengan mengetahui gambarannya meningkatkan pengalaman dan bisa jadi salah satu faktor keputusan kalian untuk memantapkan karir. Mengetahui gambaran dunia indutri akan tahu baik dan buruknya di indutri tersebut. Mengetahui juga prospek kedepannya seperti apa. Berbagai faktor tergantung bidang industri yang kalian geluti.

tips manfaat magang

  1. Kesempatan Belajar dari Kesalahan

Mahasiswa maupun fresh graduate bukan manusia sempurna untuk siap kerja. Perlunya try and error dalam bekerja. Magang salah satu tempat untuk uji coba. Hal itu juga peserta magang berhak mendapatkan arahan dari mentor atau user. Dan juga mendapatkan tips dan trik untuk kuat mental dalam dunia kerja. Mahasiswa juga perlunya arahan untuk mengeksplor dan beri arahan untuk memperkecil kesalahan.

 

Berikut adalah berbagai macam manfaat magang, dan tidak ada buruknya kalian untuk mengikuti magang. Adanya kebermanfaatan bagi mahasiswa, kampus dan perusahaan. Bila kalian ada kesempatan segera ikuti dan nikmati prosesnya. Dengan katalain, magang sebagai tempat kalian belajar untuk mengetahui ketertarikan dan referensi karir di masa depan. Semoga bermanfaat artikel ini.

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.