Manajemen Logistik

Management Logistics Wuxi Institute of Technology (Vinka)

Management Logistics Wuxi Institute of Technology (Vinka)

Halo sobat intipers! Aku Vinka Aulia dari Management Logistics Wuxi Institute of Technology & ITL Trisakti angkatan 2018. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan dibalas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Secara umum, jurusan Management Logistics Wuxi Institute of Technology & ITL Trisakti seperti apa?

Aku awalnya masuk kampus ITL Trisakti tahun 2018 itu ngambil kelas internasional, jadi di kelas internasional emang ada program untuk ngambil double degree, kebetulan jurusan aku double degree nya di Cina. Managemen logistik itu gampangnya setiap kita ngirim barang pasti ada logistiknya di dalamnya, jadi logistik itu pengiriman atau penyimpanan barang. Biasanya orang mikirnya JNE ya, yang ngirim-ngirim barang, emang kita melakukan pengiriman barang.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info jurusan dan masuk perguruan tinggi follow Instagram @intipkuliah. Akan ada live lebih dari 60 jurusan per bulan. Klik Disini 

Apa yang jadi alasan masuk jurusan Management Logistics Wuxi Institute of Technology & ITL Trisakti?

Kalo aku sih dulu ga niat sama sekali masuk kuliah jurusan logistik karena dulu aku kepengennya kuliah di jurusan sastra cina. Cuman karena ngikutin proses SBM, SNM, aku ga dapet, akhirnya aku daftar di kampus ITL Trisakti. Aku ngambil management logistics karena kebetulan keluarga aku punya company berhubungan sama logistik. Pada saat itu yang emang punya kesempatan kuliah aku, ya udah kamu aja yang kuliah di logistik, nanti ilmunya bisa di terapin di perusahaan bareng-bareng.

Apa mata kuliah dan tugas yang khas dari jurusan ini?

Matakuliah khasnya supply change, belajar tata cara pergudanga, tipikal barang yang mesti di protect ketika pengiriman barang, kita ada management nya jadi belajar akuntansi. Pengelaman menarik pas aku bisa double degree, aku kan sebelumnya pengen kuliah sastra cina, kalo masuk jurusan sastra cina ada kesempatan untuk ke cina, malah ga dapat, dan malah di kasih kesempatan bener-bener kuliah di sana.

Adakah konsentrasi atau kelompok keahlian di jurusan ini?

Aku di kampus itu jurusannya transportasi, konsentrasinya logistik gitu. 

Apa jalur masuk yang ada di jurusan kamu?

Aku pertamanya masuk di ITL Trisakti itu masuk ada tes tulis, tes wawancara. Ada program beasiswa juga, buat temen-temen yang bisa dapat beasiswa di ITL Trisakti bisa chat aja instagram ITL trisakti. Di sana lengkap ko informasinya. Waktu tahun aku, pendaftaran di bikin gelombang. Aku masuk gelombang terakhir karena nunggu dari PTN dulu, aku gelombang 9 atau 8 sekitar bulan Juni. Gelombang pertama di buka dari bulan November.

Untuk program double degree itu memang program wajibnya di kelas internasional management logistics, cuma pas angkatan aku merekrut juga dari kelas reguler siapa yang mau ikut double degree juga bisa, asalkan memenuhi syarat, jadi di buka untuk umum tapi di prioritaskan untuk yang kelas internasional. Kalo dulu aku pas mau double degree persyaratannya medical check up, visa, LoA, dll, itu semua bakal di arahin dan di urusin sama kampus.

Ada tips buat mahasiswa baru Management Logistics Wuxi Institute of Technology & ITL Trisakti?

Tips nya yang penting rajin-rajin masuk kampus aja karena kalo di kampus aku, rajin masuk, dapatlah pasti ilmu. Karena ilmu ga semua bisa di dapat dari dosen, karena ga semua dosen bisa masuk di cerna, tapi maksud aku, masuk aja dulu ke kampus jangan tipsen atau ga masuk kampus, ladangnya kita punya chanel itu kan di kampus, kita bisa berkembang juga di kampus.

Bagaimana prospek kerja dari alumni jurusan ini?

Logistics itu lingkupnya luas, karena tanpa kita sadari contoh kita punya usaha restoran kecil-kecilan, disitu ada unsur logistiknya, jadi logistik bener-bener seluas itu bentuknya. Prospek kerja perusahaan-perusahaan yang bisa dimasukin itu kaya perusahaan DHL, ekspedisi-ekspedisi yang pengiriman ekspor impor.

Lihat vlog dari ratusan mahasiswa di seluruh Indonesia di Youtube Intip Kuliah. Klik Disini

Apa rencana dan harapan kamu setelah lulus?

Bakalan ngebantu perusahaan keluarga supaya ada spesialis di bidang logistiknya. Jadi bakal ngembangin perusahaan keluarga.

Kode konten: C519

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *