Manajemen, Universitas Katolik Indonesia Atmajaya

Manajemen Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Maria)

Halo sobat intipers! Aku Aviqa dari Manajemen Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya angkatan 2020. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliahku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau berdiskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan di balas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Secara umum, jurusan Manajemen Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya itu seperti apa?

Secara umum jurusan Manajemen itu masih berkaitan dengan ilmu ekonomi dimana kita disini belajar proses kegiatan yang ada di perusahaan gimana cara mengelola perusahaan, strategi perusahaan itu agar perusahaan atau bisnis berjalan lancar. Jurusan ini juga sering dianggap gak ada ilmu matematika atau jurusan yang gampang, tapi matematika di jurusan manajemen itu banyak dari semester satu kita udah belajar matematika ekonomi, ekonomi manajerial dan juga akuntansi.

Apa yang jadi alasan masuk jurusan Manajemen Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya?

Sebenarnya awalnya dulu gak pernah kepikiran untuk ambil jurusan manajemen, dulu pengennya ambil jurusan psikologi. Namun singkat cerita orang tua mengarahkan untuk ambil jurusan manajemen dan akhirnya tertarik setelah search di internet dan akhirnya milih jurusan manajemen. Tapi awalnya aku memang struggle karena dulu ambil jurusan IPA dan gak ada basic akuntansi.

Apa mata kuliah dan tugas yang khas dari jurusan ini?

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Jadi kalau di manajemen sendiri tugas yang khas itu analisis kasus dan udah jadi makanan sehari-hari. Kita belajar gak hanya teorinya saja tapi juga gimana mengaplikasikan pada kasus yang terjadi di perusahaan. Dan kasus yang diambil itu berkaitan dengan akuntansi seperti akuntansi keuangan jadi semuanya ada akuntansi. Itu pun akan diberikan saat UTS dan UAS.

Adakah konsentrasi atau kelompok keahlian di jurusan ini?

Di manajemen itu ada empat kelompok keahlian ada marketing, finance, bisnis dan SDM. Kalau marketing itu kita fokus untuk analisis sama strategi pemasaran, kalau di SDM itu kita belajar cara mengelola sumber daya di perusahaan atau organisasi, mengelola karyawan dan rekrutmen hampir sama kayak HR. Ketiga yaitu keuangan kalau ini berkaitan sama pengelolaan keuangan terus akuntansi. Dan terakhir yaitu bisnis mempelajari tentang cara mengelola bisnis.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info live jurusan tiap minggu, TO Online, konsultasi jurusan, dan info seputar kuliah bisa gabung ke grup wa. Klik Di sini

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

Apa saja jalur masuk untuk jurusan ini?

Di sini ada tiga jalur jalur tes, bebas tes dan beasiswa. Kalau tes itu melakukan tes sesuai dengan mata pelajaran yang akan kita ambil, kalau bebas tes itu dari nilai rapor dan beasiswa ini ada banyak banget bisa di cek melalui website kampus atau instagram kampus @unikaatmajaya

Ada tips buat mahasiswa baru jurusan ini?

Kalau tips dari aku pastinya semangat terus ini masih awal perjuangan kalian sebelum masuk di dunia kerja, nikmati dulu prosesnya dan kalau di kelas perhatiin bener-bener materi yang sampaikan terutama yang itungan, karena kalau kita udah ketinggalan nantinya kita sendiri yang susah. Dan usahakan aktif berkegiatan untuk membantu proses magang teman-teman

Bagaimana prospek kerja dari alumni jurusan ini?

Manajemen ini terbilang luas banget dan bisa dimana saja, jadi bisa perbankan, start up, BUMN dan jadi pengusaha juga bisa. Kalau alumni-alumni aku sih mereka dream big nya masuk perusahaan big 4.

Apa rencana dan harapan kamu setelah lulus?

Rencananya setelah lulus aku mau langsung kerja dulu sambil persiapan S2. Karena aku butuh pengalaman dulu implementasi ilmu dari S1 gitu dan rencananya mau studi abroad jadi harus perbanyak perencanaan.

Q&A

  1. Matkul kesukaan kakak apa?

Matkul favorit aku SDM, karena pertama aku dapat dosennnya seru jadi gak hanya menjelaskan PPT tapi diskusinya dua arah dan banyak studi kasus gitu.

Kode konten: C883

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.