Manajemen

Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya (Helga)

Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya (Helga)

Halo sobat intipers! Aku Istiana Helga Anggraini dari Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya angkatan 2018. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan dibalas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Secara umum, jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya seperti apa?

Manajemen adalah program studi dimana mempelajari tentang bagaimana mengelola suatu perusahaan dan organisasi, manajemen sendiri masuk bidang ekonomi dan bisnis, tetapi lebih fokus pada kegiatan seperti mengelola perencanaan dan mengatur semua proses perusahaan.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info jurusan dan masuk perguruan tinggi follow Instagram @intipkuliah. Akan ada live lebih dari 60 jurusan per bulan. Klik Disini 

Apa yang jadi alasan masuk jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya?

Karena saya tertarik sama dunia marketing, dunia bisnis, saya juga punya cita-cita ingin menjadi young entrepreneur dan mempunyai bisnis besar sendiri, terlebih lagi jurusan ini bisa mempelajari semua bidang, seperti manajemen keuangan, manajemen pemasaran, SDM, dari jurusan ini saya belajar banyak hal dalam mengatur bisnis, dan bisa saya gunakan mungkin nanti kalo saya saat sudah bisa membangun bisnis sendiri

Apa mata kuliah dan tugas yang khas dari jurusan ini?

Pastinya tidak lepas dari hitung berhitung, tugas khasnya itu seperti kaya membuat jurnal umum, masukan debit kredit, terus diminta buat bikin tabel statistika atau histogram gitu, itu yang paling khas. Kalo untuk selebihnya, diminta presentasi, saling bisa memberikan pendapat.

Adakah konsentrasi atau kelompok keahlian di jurusan ini?

Ada 3, pertama konsentrasi menajaemen keuangan, kedua konsentrasi manajemen pemasaran, dan ketiga konsetrasi manajemen sumber daya manusia. Manajemen keuangan kita belajar tentang bagaimana mengelola keuangan atau cash flow suatu bisnis atau perusahaan. Manajemen pemasaran kita akan belajar mengenai pemasaran, mulai dari strategi yang di pakai, riset, analisa dll, konsetrasi ini cocok untuk kalian yang suka tantangan, karena nanti kalian akan menghadapi dinamisnya alur pasar, bisnis yang bisa aja sewaktu-waktu berubah. Konsentrasi manajemen SDM, kalian akan belajar sumber daya manusia dan cara mengelolanya, walaupun tidak semua yang kerja jadi HRD itu dari manajemen terutama pada konsentrasi sumber daya manusia, namun nanti kita belajar dalam mengelola hubungan manusia dalam suatu lingkungan.

schooters

Apa jalur masuk yang ada di jurusan kamu?

Ada 4, yang pertama jalur undangan, yang kedua jalur beasiswa, yang ketiga jalur bdikmisi, yang ke empat jalur prestasi. Untuk lebih lanjtnya cek di instagramanya namanya umsurabaya.

Ada tips buat mahasiswa baru Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya?

Tipsnya adalah kalian jangan pernah takut karena sebagaian orang kao masuk jurusan manajemen takutnya salah jurusan karena akan berurusan sama perusahaan, janganbilang kalian salah jurusan, dalami aja sistemnya kaya apa, kalian harus bisa kembangin skill kalian kaya public speaking karena itu penting banget di jurusan ini bakal banyak di latih tentang public speaking, presentasi, bicara di depan kelas, bisa berkesematan jadi moderator di kampus, karena dari public speaking akan berdampak bagus, karena banyak teori yang harus di jelaskan dengan public speaking, karena saat ini masih sedikit orang yang mau ngembangin public speaking.

Bagaimana prospek kerja dari alumni jurusan ini?

Ga hanya di perusahaan aja, kebanyakan jadi pengusaha, BUMN, perusahaan multi nasional, accounting manajer, human resource manajer, konsultan, marketing executive, akuntan, manajer logistik, manajer oprasional dan masih banyak lagi karena prospek kerjanya luas.

Lihat vlog dari ratusan mahasiswa di seluruh Indonesia di Youtube Intip Kuliah. Klik Disini

Apa rencana dan harapan kamu setelah lulus?

Ingin punya bisnis atau usaha sendiri, ingin setelah lulus dari kuliah bisa dapat kerjaan yang sesuai skill, walaupun di rumah orang tua udah ada bisnis kue, mau ngembangin lagi dan di tambah pengen punya bisnis di bidang fashion.

Kode konten: C421

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *