Tips

Mau Produktif? Ketahui 5 Aplikasi Jadwal Harian

Mau Produktif? Ketahui 5 Aplikasi Jadwal Harian

Halo Sobat intipers!

Dalam sehari banyak sekali aktivitas dan kegiatan yang harus kita kerjakan. Namun, seringkali kita merasa bingung untuk mengorganisir kegiatan yang mana dulu untuk dilakukan dan justru melakukan prokrastinasi sehingga mengacaukan jadwal harian kita. 

Kini dengan adanya gadget yang tidak luput dari setiap aktivitas kita, kita sangat bisa lho untuk memakai bantuan teknologi yang memudahkan kita mengatur jadwal rutinitas keseharian kita sehingga kita dapat semakin produktif dan pekerjaan menjadi tidak terbengkalai di penghujung hari.

Pada artikel kali ini, intipkuliah.com memberikan beberapa pilihan aplikasi-aplikasi yang bisa kamu install di smartphone kamu untuk membantu mengingatkan pada hal-hal penting. Mencatat agenda yang akan datang dan banyak fitur lainnya yang bisa kamu andalkan untuk mengatur jadwal harian kamu. 

Yuk simak 5 aplikasi jadwal harian ini biar kamu gak mageran lagi!

intipkuliah-web1

1. Google keep

Aplikasi jadwal harian pertama adalah Google keep. Salah satu layanan gratis dari Google yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai informasi penting, catatan, dan reminder untuk kegiatan rutinitas kamu lho sobat Intipers! 

Aplikasi ini tersedia di semua sistem operasi pada gawai yang kalian gunakan dan tentu saja keuntungan ini memudahkan kita untuk mengakses aplikasi Google Keep dimana saja dan kapan saja.

Keunggulan pertama adalah Google Keep tersedia di berbagai platform juga memiliki ekstensi browser untuk menyimpan informasi secara cepat ketika browsing. Kemudian keunggulan yang kedua yaitu dapat mencatat checklist beragam keperluan kita ditambah dengan fitur pengingat  waktu dan tempat tersebut sehingga kita tidak lupa dengan kegiatan yang akan kita lakukan. Keunggulan lainnya memiliki fitur voice memos yang dapat mengubah suara kamu menjadi sebuah catatan. Wah praktis sekali bukan.

Pusing tugas kuliah? Cek aplikasi dan situs web disini

2. Notion

Sebuah aplikasi yang membantu untuk memaksimalkan produktivitas sehari-hari. Notion dengan slogan All in one Workspace yang artinya bisa kita gunakan untuk memaksimalkan segala aktivitas. 1 akun Notion dapat juga digunakan di berbagai device sistem operasi iOS maupun Android. Maka dari itu, kamu tidak perlu khawatir karena Notion akan terus melakukan sinkronisasi update yang terhubung pada seluruh device yang kamu gunakan. Bisa juga kamu memakai Notion di laptop dengan sistem operasi Windows atau kamu pun bisa mengakses Notion via browser.

Aplikasi jadwal harian ini menawarkan banyak sekali fitur menarik seperti membuat template sendiri untuk mencatat agenda, tugas beserta deadlinenya, to do list serta kamu bisa melampirkan media maupun link yang bersangkutan dengan tugas yang kamu kerjakan. 

3. Google Calendar

Satu lagi layanan dari Google yang sudah umum digunakan banyak orang. Aplikasi jadwal harian ini terintegrasi dengan akun gmail yang sangat praktis untuk diatur dan digunakan.

Keunggulan Google Calendar dari aplikasi lainnya adalah memiliki fitur suggested times. Dengan fitur ini kita bisa mengundang akun orang lain pada acara yang kita harapkan kehadiran mereka. Fitur suggested times juga akan menampilkan daftar waktu yang luang sehingga dapat hadir tanpa kendala.

Aplikasi Jadwal Harian

Google Calendar juga memiliki fitur menambahkan alamat spesifik untuk agenda yang kita catat. Fitur ini memudahkan kita bila ada agenda rapat dengan orang lain diluar rumah atau kantor. Dengan menambahkan titik tempat tujuan yang terhubung dengan Gmaps sehingga kita mengetahui alamat spesifik tempat yang kita tuju dan mengetahui cara untuk sampai disana. 

Dan lebih lagi, kita bisa membagikan informasi agenda kita dengan mengontrol siapa saja yang dapat melihat agenda kita. Agenda apa yang dapat mereka tinjau dan apakah mereka juga mendapatkan izin untuk mengedit  jadwal yang anda tetapkan. Hal ini sangat memudahkan apabila anda memiliki asisten pribadi yang membantu mengatur jadwal harian kamu. Kamu pun dapat membuat kalender publik yang dapat dilihat siapapun jika kamu mengaturnya pada opsi kontrol yang kamu inginkan.

Serta masih banyak lagi fitur lainnya yang semakin mempermudah mengatur seluruh kegiatan kita.

4. Calendar Notify

Yang terakhir ada Calendar Notify, merupakan aplikasi kalender dan pengingat yang unik yang memberikan tampilan cepat pada agenda dan jadwal dengan format widget yang cukup menarik. 

Aplikasi Jadwal Harian

Selain menampilkan daftar agenda dan jadwal, kamu juga bisa mengaktifkan notifikasi yang sangat membantu mengingat jadwal dan kegiatanmu. Kamu bisa menggunakannya bersama dengan Google Calendar agar kamu dapat menyesuaikan jadwal dan mendapatkan kontrol yang lebih besar.

Setelah membaca beberapa rekomendasi di atas, kamu tinggal memilih aplikasi dengan fitur unggulan yang paling cocok untuk kebutuhan kamu.

Untuk kamu yang ingin semakin produktif bisa ikut klub buku dari Intip Diri lhoo. Klub ini membuka webinar yang membahas mengenai buku-buku non fiksi. Akun Instagramnya juga suka bahas tentang self development dan banyak hal menarik lainnya yang buat kamu semakin termotivasi kedepannya. Buruan cek akun IG intipdiri sekarang!

 

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.