Analisis Kesehatan

Melanjutkan studi menuju sarjana muda

Melanjutkan studi menuju sarjana muda

Setelah menyelesaikan Diploma III Analis Kesehatan di tahun 2017, saya mengalami masa yang cukup membingungkan, menata mimpi yang baru akan dimulai, tetapi terlambat untuk disadari. Persiapan yang sangat kurang membuat asa saya untuk menuju kampus dambaan hati belum dapat terealisasi. Berhubung sang waktu terus melaju, saya pun memutuskan untuk melanjutkan studi seperti beberapa teman dan kakak tingkat terdahulu. Kala itu, ada opsi lanjutan studi diploma IV dan sarjana. Saya berusaha untuk tetap berada di koridor yang benar, mencoba peruntungan tes masuk diploma IV, tetapi Tuhan tidak merestui.

Pilihan Allah memang yang terbaik, saat ini saya tengah menempuh studi sarjana (S1) pada Fakultas Biologi  dengan peminatan Biomedik (hanya tersedia kelas karyawan, dengan resiko belajar sore sampai malam) di Universitas Nasional. Universitas Nasional (Unas) terletak di Jalan Sawo Manila, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan Menara Unas (pasca sarjana) di Jalan Raya Ragunan, Jakarta Selatan.

Baiklah, teman-teman, cerita awal kuliah saya pun dimulai. Berawal dari pendaftaran dan seleksi administrasi (seperti mahasiswa baru pada umumnya), serta konversi nilai dari perguruan tinggi asal saya ke Unas. Hasil konversi nilai akan berpengaruh dengan sks yang akan ditempuh selama studi. Untuk alumni DIII Analis Kesehatan yang melanjutkan studi ke Fakultas Biologi (peminatan Biomedik) Unas biasanya akan dapat ditempuh dalam 3 semester. Hal ini bisa berbeda antar mahasiswa beda kampus, sesuai dengan hasil konversi mata kuliah. Saat ini, saya kembali menjadi mahasiswi dengan segala warna-warninya. Jika ada teman-teman yang tertarik atau ingin berdiskusi lebih lanjut mengenai lintas Analis Kesehatan – Biomedik ini, saya akan senang sekali. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk teman-teman, terima kasih!

 

Kode Konten : KL033

Komen dibawah! 1

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *