Perkantoran, Universitas Negeri Surabaya

Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA (Dewi)

Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA (Dewi)

Halo sobat intipers! Aku Wakhidatul Khurnia Dewi dari Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA / Universitas Negeri Surabaya angkatan 2019. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan dibalas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Secara umum, jurusan Pendidikan Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA seperti apa?

Saya sebenernya jurusan pendidikan ekonimi, tapi yang saya tempuh S1 administrasi perkantoran itu prodi, jadi habis jurusan kebawahnya itu prodi. Untuk prodi ini wawasan global terkait pengetahuan umum, ada ranah pendidikan, kurikulum sekolah, terutama nanti ranahnya mempelajari teknologi perkantoran, keadministrasian atau kesekretariatan. 

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info jurusan dan masuk perguruan tinggi follow Instagram @intipkuliah. Akan ada live lebih dari 60 jurusan per bulan. Klik Disini 

Apa yang jadi alasan masuk jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA?

Awalnya dari SMK administrasi perkantoran juga, saya maunya selinear dengan jurusan SMK makanya memilih prodi ini. Saya suka mengetik dan teknologi perkantoran, supaya linear dan apa yang saya senangi, jadi lebih mudah memahaminya.

Apa mata kuliah dan tugas yang khas dari jurusan ini?

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Ada teknik mengetik 10 jari, kearsipan, kesekretariatan. Saya mengambil salah satu contoh mata kuliah teknik mengetik 10 jari, kalo di prodi lain belum tentu mempelajari teknik itu, bisa mempermudah mahasiswa juga dalam membuat skripsi. Kedua ada kearsipan, mempelajari tata cara pengarsipan yang benar, bisa mengepoi Anri atau arsip negara dan kita mempelajari itu. 

Adakah konsentrasi atau kelompok keahlian di jurusan ini?

Tidak ada, tetapi di jurusan pendidiakn ekonomi ada 4 prodi, yaitu pendidikan administrasi perkantoran, pendidikan ekonomi, pendidikan akuntansi, dan pendidikan tataniaga. 

Apa jalur masuk yang ada di jurusan kamu?

SNMPTN, SBMPT, SPMB atau mandiri. Saat ini seleksi sudah berjalan SNMPTN, untuk tatacara masuk UNESA bisa lihat di website feunesa.ac.id atau instagram @officialunesa.

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

Ada tips buat mahasiswa baru Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA?

Senangi dulu, sudah menjadi orang yang berutung masuk prodi ini, karena kalian akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Lebih di gali materinya dan relasi lebih banyak, mahasiswa baru masih online, jadi lebih di dekatkan lagi terkait teman, dosen, dan relasi ke kakak tingkat.

Gathering Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi

Gathering Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi

Bagaimana prospek kerja dari alumni jurusan ini?

Menjadi guru tertutama guru SMK, tetapi tidak menutup kemungkinan, banyak alumni menjadi wirausaha, administrator, pegawai bank. Karena di dalam perkuliahan bukan hanya mempelajari pendidikan saja, kita masuk di jurusan ekonomi jadi mempelajari kewirausahaan.

Lihat vlog dari ratusan mahasiswa di seluruh Indonesia di Youtube Intip Kuliah. Klik Disini

Apa rencana dan harapan kamu setelah lulus?

Pastinya hal-hal baik, saya senang mengajar, jadi banyak kegiatan sosial untuk mengabdi ke masyarakat, untuk harapan kedepannya semoga saya bisa jadi guru, jadi pendidik profesional.

Kode konten: C381

Komen dibawah! 8

  1. Arini

    Kak di unesa itu pplnya wajib jadi guru? Dan berapa lama?

    • Wakhidatul K Dewi

      Iya kalau ranah pendidikan wajib melakukan ppl (kecuali ada ketentuan lain/terbaru). Untuk waktu menjalankan ppl sendiri itu bisa satu semester.

  2. AKNES SELA AMELIA

    Kak mau tanya jurusan pendidikan administrasi perkantoran itu PPL nya itu harus jadi guru ?

  3. Fanny

    kak, apakah saya yang dari SMA jurusan IPS berpeluang untuk di terima untuk lanjut belajar di prodi pendidikan administrasi perkantoran? dan saya tidak tau basic dadi ilmu perkantoran sama sekali apakah tidak tersaingi oleh teman yg alumni dari SMK yg ambil jurusan administrasi perkantoran yang tentunya telah mengerti basic dari ilmu administrasi perkantoran.

    bismillah saya daftar SNMPTN di Unesa semoga diterima

    • Wakhidatul K Dewi

      Maaf banget ya kaka jarang buka web ini soalnya sampai kelewat deh pesan kamu ini,, semoga tujuanmu tercapai ya dimanapun kamu mengemban ilmu. Semangattt

  4. Fanny

    kak, apakah saya yang dari SMA jurusan IPS berpeluang untuk di terima di prodi pendidikan administrasi perkantoran? dan saya tidak tahu basic dadi ilmu perkantoran sama sekali apakah tidak tersaingi oleh teman yg alumni dari SMK yg ambil jurusan administrasi perkantoran yang tentunya mengerti dasar dari ilmu administrasi perkantoran.

    bismillah saya daftar SNMPTN di Unesa semoga diterima

  5. Enny Rahmawati

    Kak saya dari jurusan mipa
    Apakah saya bisa masuk prodi pendidikan administrasi perkantoran ini?
    Pas lulusan SMP awalnya saya mau masuk SMK jurusan APK. Karna ada kendala lain jadi saya masuk SMA

    • Wakhidatul K Dewi

      Hallo wah keren juga semangat kamu ini, kakak bantu jawab ya, jadi nggak papa banget kamu dari jurusan MIPA sedangkan minatnya di PAP. Banyak juga kok temen temen kakak yang lintas jurusan kaya kamu gini bahkan ada yang dari jurusan bahasa lo. Jadi, kalau saran kaka misal kamu minat di PAP ini lebih baik fokus ke soshum nya ya karena memang untuk tes dan lain sebagainya tertuju di soshum dan perbanyak aja mengenai bidang adper ini bisa search google atau youtube jadi nanti misal kamu masuk di jurusan PAP ini kamu lebih sedikit tau mengenai bidang apa yang dipelajari meskipun kamu berasal dari jurusan yang berbeda saat ini. Tetap semangat ya,,,

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.