Perkantoran, Universitas Negeri Surabaya

Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA (Dewi)

Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA (Dewi)

Halo sobat intipers! Aku Wakhidatul Khurnia Dewi dari Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA / Universitas Negeri Surabaya angkatan 2019. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan dibalas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Secara umum, jurusan Pendidikan Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA seperti apa?

Saya sebenernya jurusan pendidikan ekonimi, tapi yang saya tempuh S1 administrasi perkantoran itu prodi, jadi habis jurusan kebawahnya itu prodi. Untuk prodi ini wawasan global terkait pengetahuan umum, ada ranah pendidikan, kurikulum sekolah, terutama nanti ranahnya mempelajari teknologi perkantoran, keadministrasian atau kesekretariatan. 

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info jurusan dan masuk perguruan tinggi follow Instagram @intipkuliah. Akan ada live lebih dari 60 jurusan per bulan. Klik Disini 

Apa yang jadi alasan masuk jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA?

Awalnya dari SMK administrasi perkantoran juga, saya maunya selinear dengan jurusan SMK makanya memilih prodi ini. Saya suka mengetik dan teknologi perkantoran, supaya linear dan apa yang saya senangi, jadi lebih mudah memahaminya.

Slide5

Apa mata kuliah dan tugas yang khas dari jurusan ini?

Ada teknik mengetik 10 jari, kearsipan, kesekretariatan. Saya mengambil salah satu contoh mata kuliah teknik mengetik 10 jari, kalo di prodi lain belum tentu mempelajari teknik itu, bisa mempermudah mahasiswa juga dalam membuat skripsi. Kedua ada kearsipan, mempelajari tata cara pengarsipan yang benar, bisa mengepoi Anri atau arsip negara dan kita mempelajari itu. 

Adakah konsentrasi atau kelompok keahlian di jurusan ini?

Tidak ada, tetapi di jurusan pendidiakn ekonomi ada 4 prodi, yaitu pendidikan administrasi perkantoran, pendidikan ekonomi, pendidikan akuntansi, dan pendidikan tataniaga. 

Apa jalur masuk yang ada di jurusan kamu?

SNMPTN, SBMPT, SPMB atau mandiri. Saat ini seleksi sudah berjalan SNMPTN, untuk tatacara masuk UNESA bisa lihat di website feunesa.ac.id atau instagram @officialunesa.

Ada tips buat mahasiswa baru Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA?

Senangi dulu, sudah menjadi orang yang berutung masuk prodi ini, karena kalian akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Lebih di gali materinya dan relasi lebih banyak, mahasiswa baru masih online, jadi lebih di dekatkan lagi terkait teman, dosen, dan relasi ke kakak tingkat.

Bagaimana prospek kerja dari alumni jurusan ini?

Menjadi guru tertutama guru SMK, tetapi tidak menutup kemungkinan, banyak alumni menjadi wirausaha, administrator, pegawai bank. Karena di dalam perkuliahan bukan hanya mempelajari pendidikan saja, kita masuk di jurusan ekonomi jadi mempelajari kewirausahaan.

Lihat vlog dari ratusan mahasiswa di seluruh Indonesia di Youtube Intip Kuliah. Klik Disini

Apa rencana dan harapan kamu setelah lulus?

Pastinya hal-hal baik, saya senang mengajar, jadi banyak kegiatan sosial untuk mengabdi ke masyarakat, untuk harapan kedepannya semoga saya bisa jadi guru, jadi pendidik profesional.

Kode konten: C381

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *