Pendidikan Bisnis

Pendidikan Bisnis Universitas Negeri Medan (Fikranlim)

Pendidikan Bisnis Universitas Negeri Medan (Fikranlim)

Hai intipers dan para pembaca sekalian! Perkenalkan nama saya Fikranlim Hulu, dan biasa dipanggil Fikran atau juga Lim. Saya lulus dari S1 hanya saja tinggal menunggu Wisuda, dalam kata lain fresh graduate, karena saya merupakan angkatan tahun 2016. Saya adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis Universitas Negeri Medan. Yuk simak pengalaman menarikku selama belajar di Program Studi Pendidikan  Bisnis UNIMED.

Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan dibalas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Sekilas Mengenai Prodi Pendidikan Bisnis

Program Studi ini merupakan Prodi yang sudah di upgrade dari Pendidikan Tata Niaga menjadi Pendidikan Bisnis UNIMED yang telah terakreditas B. Prodi ini sudah mengganti nama menjadi Prodi Pendidikan Bisnis ini merupakan angin segar. Pembaharuan nama prodi membuat banyak calon mahasiswa baru memilih Prodi Pendidikan Bisnis. FYI Prodi ini bukan prodi yang gabut dan juga tidak memiliki mahasiswa yang buruk melainkan mahasiswa yang unggul dan tinggi solidaritas. Prodi ini merupakan prodi pemasaran/wirausaha yang cocok bagi kalian yang memiliki cita-cita menjadi wirausaha atau guru pemasaran. Mata kuliah yang akan kalian dapat dari prodi ini diantaranya seperti komunikasi bisnis, studi kelayakan bisnis, akuntansi, bisnis berbasis syariah, manajemen keuangan dan masih banyak lagi.

Slide5

Bagaimana degan sistem pembelajaran dan tugas-tugas nya?

Sistem pembelajaran  di UNIMED seluruhnya hampir sama, mahasiswa diwajibkan untuk aktif dan kreatif. Kemudian mempelajari studi kasus yang akan di diskusikan, serta memunculkan ide untuk menyelesaikan studi kasus. Mengenai tugas-tugas yang ada di semua prodi termasuk prodi pendidikan bisnis UNIMED menerapkan tugas yang sama untuk setiap prodi. Di UNIMED sudah menerapkan kurikulum KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) ada 6 tugas wajib yang harus di kerjakan yaitu, tugas rutin, critical jurnal review, critical book report, rekayasa ide, mini riset dan projek. Semua itu sangat melatih mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuan secara akademik dan juga terjun kelapangan. Hal terpenting adalah karakter baik yang dimiliki oleh mahasiswa yaitu Character Building.

Pendidikan Bisnis Unimed

Kegiatan Presentasi dalam Perkuliahan

Bagaimana dengan mahasiswanya? Apakah welcome?

Jika ditanya mengenai mahasiswanya, mahasiswanya sangat kompak dan mendukung satu sama lain. Baik senior tingkat maupun mahasiswa baru atau junior. Jadi cocok banget bagi  yang memiliki jiwa solidaritas yang tinggi. Contohnya, setiap ada pertandingan yang membawa nama Pendidikan Bisnis, seluruh mahasiswa turut ikut serta, hadir dan mendukung perwakilan prodinya.

Pesan bagi kalian yang ingin masuk di prodi pendidikan bisnis

Tidak ada pesan terkhusus, hanya saja yang penting kalian be confidence, terus yakin akan diri  dan kemampuan ketika dalam belajar. Hal terpenting adalah karakter. Juga, selalu menerima tantangan-tantangan baru, misalnya prodi pendidikan bisnis lebih didominasi oleh siswa SMA yang jurusan IPS atau SMK yang jurusan pemasaran. Tapi sangat berbanding dengan saya, karena saya backgroundnya merupakan siswa SMA jurusan IPA, karena saya menyukai tantangan baru.

Kode Konten: X292

fikranlimhulu
My name is Fikranlim Hulu, I am a Student College At State University Of Medan (Universitas Negeri Medan), Business Education Majors (Jurusan Pendidikan Bisnis) My Principle: Work when they sleep learn when they work, save wile they're spending then live as they're always dreamed

Komen dibawah! 9

  1. dimas anggara

    Apa peluang kerja jurusan pendidikan bisnis

  2. Yolanda

    Kak saya mahasiswa baru unimed saya ingin ber tanyak kak apakah kita jurusan pendidikan bisnis haru menjadi guru kak? Soalnya kemaren niat ambil pendidikan bisnis Karna mau jadi pembisnis kak itu bisa ngk kak saat kita lulus nanti kita bekerja di perusahaan atau ingin menjadi wanita karir kak 😆😆

  3. Yacobus Hutabarat

    Maaf bang izin bertanya
    Peluang kerja Pendidikan Bisnis itu apa bang?apa hanya sebatas jadi Guru?Terimakasih bang

  4. Monika siregar

    Apa saja peluang kerja buat jurusan pendidikan agribisnis bg?

  5. mikha elisabeth JP

    kak boleh nanya ya 😅 itu pendidikan bisnis bakal jadi guru atau gimana kak?dan gelar yg kita dapat apa ya
    soalnya aku pengen juga jurusan ini,kayaknya seru deh

    • Fikranlim Hulu

      Untuk basic memang untuk guru karena pendidikan, akan tetapi jurusan ini tidak menutup kemungkinan bisa bekerja di perusahan, dan jangan lupa dengan bekal pengetahuan, dan kemampuan kita sendiri

      Kalau boleh tau adek ingin kuliah dimana?

    • Fikranlim Hulu

      Untuk gelar karena basic pendidikan
      Sarjana pendidikan atau S. Pd

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *