Pendidikan Fisika, Universitas Lampung

Pendidikan Fisika Unila (Ananda)

Halo sobat intipers! Aku Ananda Resya Putri dari Pendidikan Fisika Unila angkatan 2020. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan dibalas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Bagaimana gambaran umum program studi Pendidikan Fisika Unila?

Kalau prodi Pendidikan Fisika ini mempelajari bidang fisika, namun lebih ke arah pendidikannya. Jadi kita lebih kebagian akademisi.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info live jurusan tiap minggu, TO Online, konsultasi jurusan, dan info seputar kuliah bisa gabung ke grup wa.

Apa alasan memilih jurusan Pendidikan Fisika?

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Pertama aku ngeliat peluang disekolahku. Kebetulan di SMA aku masih sedikit yang minat daftar pendidikan fisika. Kemudian aku lihat prospek kerjanya juga. Lulusan pendidikan fisika itu banyak sekali dicari. Jadi aku mendaftar kejurusan ini.

Apa mata kuliah dan tugas serta praktikum yang ada dijurusan ini?

Yang paling khas itu ada dari suatu hukum kita buat pengembangannya. Untuk praktikum sih seperti biasa, namun karena online jadi kita melaksanakan praktikum via virtual meeting. Lalu untuk ranah pendidikannya kita bikin RPP atau rencana pembelajaran. Kalau sekarang sudah hybrid sih, jadi kadang kita ada kuliah offline juga hanya tidak sering.

Apa saja praktikum, konsentrasi dan keahlian di Pendidikan Fisika?

Untuk konsentrasi pendidikan itu sekarang kayak lebih fokus ke ranah pembelajaran, misal termodinamika, optikal dan mata kuliah fisika yang sudah bukan mata kuliah umum lagi. Awal-awal sempet mumet tapi dinikmatin aja sih lama-lama terbiasa juga.

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

Adakah tips untuk mahasiswa baru dijurusan Pendidikan Fisika?

Tips untuk maba, saran dari aku yang pertama itu beradaptasi. Dunia kuliah dan SMA sangat berbeda. Setelah itu, aku saranin juga untuk aktif berorganisasi, karena bakal kepake banget untuk kit acari relasi dan pengalaman baru yang tidak kita dapat dikelas. Sekarang juga disini untuk wisuda butuh SKPI semacam sertifikat aktif berorganisasi.

Prospek kerja dan alumni jurusan Pendidikan Fisika seperti apa?

Karena kita pendidikan pasti bisa jadi oengajar. Selain itu kita juga bisa buka les privat karena banyak anak SMA yang kurang ngerti atau paham terkait pelajaran fisika. Kita juga bisa jadi fisikawan atau peneliti di LIPI

Rencana dan harapan setelah lulus?

Untuk rencana awal mau cepet lulus dengan IPK memuaskan. Rencananya aku juga mau melanjutkan S2 tapi ke fisika murni.

Kode konten: C924

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.