Pendidikan Fisika, Universitas Negeri Medan

Pendidikan Fisika Universitas Negeri Medan (Yuniar)

Pendidikan Fisika Universitas Negeri Medan (Yuniar)

Halo sobat intipers! Aku Yuniar Lestari Rangkuti dari Pendidikan Fisika Universitas Negeri Medan angkatan 2019. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan dibalas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Bagaimana gambaran umum program studi Pendidikan Fisika Universitas Negeri Medan?

Kita tahu bahwa Fisika itu adalah ilmu dasar, jurusan yang paling disiplin juga memiliki ilmu astronomi, ilmu matematika dan banyak diaplikasikan dikehidupan sehari-hari.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info live jurusan tiap minggu, TO Online, konsultasi jurusan, dan info seputar kuliah bisa gabung ke grup wa.

Apa alasan memilih jurusan Pendidikan Fisika?

Kalau dari saya sendiri sebenarnya suka Matematika tapi ketika saya ikut tes psikologi saya disarankan untuk mengambil Fisika, makanya saya mengambil jurusan Fisika.

Apa mata kuliah dan tugas serta praktikum yang ada di Pendidikan Fisika?

Kalau dijurusan Fisika itu gaada mata kuliah paling dominan sih, mungkin yang paling menonjol itu bagian pendidikannya karena kan saya bukan Fisika murni.

intipkuliah-web1

Apa saja konsentrasi dan keahlian di Pendidikan Fisika Universitas Negeri Medan?

Kalau keahlian jurusan itu ga ada sih.

Apa saja jalur masuk yang ada dijurusan ini?

Biasanya sih kalau di Unimed jalur masuknya sama kayak PTN yang lain, ada SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri.

Adakah tips untuk mahasiswa baru?

Kalau disini biasanya perlu mendalami Matematika sih karena merupakan dasar dari Fisika, kalau kita gangerti Matematika ya gaakan bisa ngikutin nantinya.

Prospek kerja dan alumni jurusan Pendidikan Fisika Universitas Negeri Medan seperti apa?

Rata-rata banyak yang menjadi guru karena kami jurusan pendidikan. Bisa juga jadi dosen. Namun ada juga yang bekerja di perbankan, yang masih sehubungan dengan ekonomi juga bisa karena dasarnya dipelajari disini.

Rencana dan harapan setelah lulus?

Kalau harapan saya supaya cepat wisuda dan saya ingin lanjut S2. Keinginan saya itu ingin membuka lapangan kerja untuk siswa maupun mahasiswa. Fisika ini sangat sulit dipahami sebetulnya, jangankan siswa, mahasiswa bahkan guru pun banyak yang belum mengerti soal Fisika. Saya ingin membuat siswa maupun mahasiswa mengerti Fisika.

Kode konten: C939

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.