Tari, Universitas Pendidikan Indonesia

Pendidikan Tari UPI (Mima)

Pendidikan Tari UPI (Mima)

Halo intipers! Perkenalkan aku dari jurusan Pendidikan Tari UPI. Yuk, simak beberapa informasi yang akan aku sampaikan tentang jurusanku.

[Versi Video dari artikel ini, klik play]

Apa aja yang dipelajari di jurusan Pendidikan Tari UPI?

Secara garis besar, sesuai dengan namanya pendidikan tari, kita mempelajari tentang ilmu pendidikan dan juga berbagai macam tari, baik tradisional maupun mancanegara beserta aspek-spek menunjang, seperti teori, musik, rias, busana.

Slide3

Adakah mitos atau stereotip di jurusan Pendidikan Tari UPI?

Mitos atau stereotip di jurusan ini, yaitu orang-raong menganggap jurusan ini hanya menari saja dan berpikir kita tidak mempelajari apa yang mereka pelajari padahal sama saja, gak cuman menari aja.

Tugas kuliahnya kaya gimana?

Tugasnya macam-macam, tetapi yang paling menarik adalah tugas membuat pagelaran. Jadi, teknisnya itu, digabung satu angkatan dan di sana kita bisa belajar bagaimana cara mengelola suatu pertunjukan baik itu kepanitiaanya, konsep, tema, tempat, dan bisa bimbingan bersama dosen tetapi, tetap kita sebagai pengendali utama pagelaran tersebut. Tugasnya menarik dan sulit, karena kita harus tahu bagaimana menyatukan perbedaan-perbedaan pada semua panitia yang bergabung.

Apa mata kuliah dan dosen favorit aku?

Mata kuliah favorit adalah mata kuliah tari jawa, karena dulu ingin mempelajari tari jawa. Untuk dosen favorit namanya Ibu Trianti, beliau bisa mengefektifkan waktu dan kelas, jadi pembelajaran tidak boring, menyampaikannya enak dan pembawaanya pun enak.

Prospek kerja / alumni kerja dimana aja?

Alumni biasanya ada yang menjadi guru tari, ada juga sebagai make up artis (MUA), ada yang mempunyai butik sendiri, yang mengelola event seperti Wedding Oraganizer.

Harapan aku setelah lulus

Karena belum mendapatkan semua mata kuliah, jadi perencanaan masih terpikirkan dengan matang, tetapi yang pasti masih dalam lingkup tari, entah itu S2 atau langsung bekerja.

Tips untuk kuliah di jurusan ini

Harus menikmati prosesnya, jangan hanya ingin cepat-cepat beres, atau yang terpenting mengerjakan, mendapatkan nilai bagus karena kuliah di jurusan ini bukan hanya itu, banyak sekali yang bisa digali dan dicari, jadi jangan terburu-buru untuk menyelesaikan tetapi nikmati semua proses tersebut.

Kode Konten: Y143

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *