Agroteknologi, Universitas Pendidikan Indonesia

Pendidikan Teknologi Agroindustri UPI (Dyera)

Hai sobat intipers! Aku Dyera Syaufina, mahasiswa Pendidikan Teknologi Agroindustri FPTK UPI. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat aku balas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok, pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Apa aja yang dipelajari di jurusan Pendidikan Teknologi Agroindustri UPI?

Secara garis besar, Agrin belajar tentang pengolahan pangan, bukan hanya dari pertanian tapi juga dari perkebunan, kelautan dan hasil-hasil hutan juga. Jadi, kita bukan langsung terjun ke lapangannya tapi lebih pada mengolah hasil perkebunan atau pertanian tadi untuk bisa dikomersilkan. Mata kuliah pilihan ada tentang pengolahan sayur dan buah, minyak dan lemak, daging dan ikan, susu, rempah-tempah dan teknik konventori seperti membuat jelly dan permen. Kita juga banyak praktikum hampir di setiap semester, ada hitungan tapi lebih pada perhitungan barang masuk, barang yang terbuang dan hasilnya.

unisa

Tugas kuliah di Pendidikan Teknologi Agroindustri UPI kaya gimana?

Tugasnya itu ada laporan praktikum mengingat banyaknya praktikum. Hasil dari praktikum harus dibahas dan membandingkannya dengan sitasi yang ada.

Apa mata kuliah dan dosen favorit aku?

Mata kuliah itu bisa dibilang suka semua karena mata kuliah di jurusan ini sifatnya berkelanjutan setiap semester. Jadi, rasanya akan sulit bila ada mata kuliah yang tidak disukai. Bu Sinta dan Bu Mustika jadi dosen favorit karena friendly, sering memotivasi mahasiswanya juga.

Apa tantangan terbesar kuliah di jurusan ini menurutku?

Tantangannya itu dalam hal memahami karakter siswa nanti. Buat temen-temen yang kurang minat di bidang kependidikannya, perlu effort lebih dalam belajar kependidikannya.

pmb2-min

Prospek kerja / alumni kerja dimana aja?

Alumni ada yang bekerja sebagai quality control di industri, guru dan kepala sekolah di SMK pertanian dan menjadi enterpreneur.

Tips buat kamu yang mau masuk jurusan ini?

Tipsnya buat adik-adik sekalian, luruskan niat dan harus bisa bekerja sama karena banyak praktikum, lebih berpikir kritis dan membaca juga penting.

Kode Konten: Y175

Komen dibawah! 7

  1. Yogi Adiwinata

    Kak, klo dri anak ips bisa nggak masuk dijurusan Agroindustri???

  2. Yogi Adiwinata

    Kk drii jurusan ipa atau ips??

  3. Dyera

    Iya untuk UPI saat ini hanya ada pendidikan teknologi agroindustri ?.

  4. Dyera

    Kalau aku pribadi dari jurusan IPA saat SMA. Tapi ga menutup kemungkinan kalau dari IPS atau SMK untuk daftar dan masuk di Agrin ?. Semua pasti bisa kalau berusaha untuk belajar

  5. Dela

    Kak klo boleh tau Kaka jalur snm atau sbm ya? Trus klo snm nilai rata-rata brp kak?

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *