MTH

Pengalaman Saputri Kuliah di Manajemen Tata Hidang

Pengalaman Saputri Kuliah di Manajemen Tata Hidang

Apasih yang dipelajari di jurusan manajemen tata hidang?

Garis besarnya sih jurusan ini belajar tentang service tentang melayani orang di restoran. Kita belajar mengenal dari basicnya dulu mulai peralatannya, cara service yang bener itu gimana… terus ga hanya di restoran, bisa juga kalau mau jadi barista, bar tender, dll yang artinya kita diajarin cara bikin kopi, minuman beralkohol sama wine yang bener.

Apa bedanya jurusan tata hidang dan jurusan lainnya di STPB?

kalau manajemen tata hidang kan melayani tamu di restoran, bedanya kalau di jurusan lain kaya room division itu lebih melayani tamu di depan, misalnya front Office bisa juga jadi house keping yang membersihkan kamar, ada juga laundry dan order taken.  kalau bedanya dengan jurusan tata boga itu kan lebih ke masak full set makanan, sedangkan pastry lebih ke dessert. Nah kita sebagai anak tata hidang yang pick up makanannya buat tamu. ada juga jurusan administrasi perhotelan itu lebih ke manajemen dan back Office, tapi belajar juga tata hidang, room division, kitchen pastry juga belajar karena sebagai orang manajemen perlu tahu semuanya.

Kalau untuk tugas tugasnya gimana kak?

Waktu semester 1 pernah buat video simulasi Service dengan teman yang harus diupload ke youtube, karena kan sistem kuliahnya 1 minggu teori 1 minggu praktisi. kalau semester 5 ini lebih ke bahasa kak, kita praktisi service pilih mau pakai bahasa Jepang, bahasa Prancis, bahasa Arab.

Dosen dan mata kuliah terfavoritnya apa?

Waktu semester 2 itu dosennya Pak Pur, belajar tentang flambe itu week theory tapi kita dapet makan. biasanya kalau praktisi itu satu minggu full dapat makan lunch sama dinner, nah jadi apa yang diajarin itu kita masak dan boleh kita makan sendiri. Paling enak itu waktu belajar buat steak ya ka..

Gimana prospek karir lulusan tata hidang?

sepengamatan saya, alumni tata hidang itu banyak yang udah jadi FnB manager, banyak yang jadi barista, bar tender atau di fine and dinding restaurant.. Jadi sebenernya luas sih ka, saya gak nyesel pilih jurusan ini

Tips untuk adik kelas atau maba?

Semangat praktiknya, karena kasarnya kita dapat makan gratis satu minggu full dan dimanfaatkan sebaik mungkin karena itu jadi bekel di masa yang akan datang.

 

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *