PGSD, Universitas Esa Unggul

PGSD Universitas Esa Unggul (Riski)

PGSD Universitas Esa Unggul (Riski)

Halo sobat intipers! Aku Riskiyana Sari dari PGSD Universitas Esa Unggul angkatan 2018. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan dibalas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Secara umum, jurusan PGSD Universitas Esa Unggul seperti apa?

Orang-orang menyangka jadi guru SD, tapi aku yang mengalaminya kuliah di keguruan itu, pastinya mempelajari berbagai bidang ilmu, dan tentunya bukan hanya satu rumpun ilmu, kita mempelajari kaya IPS, IPS, sejarah. Semuanya harus kita kuasai, jadi ga boleh hanya satu rumpun saja. 

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info jurusan dan masuk perguruan tinggi follow Instagram @intipkuliah. Akan ada live lebih dari 60 jurusan per bulan. Klik Disini 

Apa yang jadi alasan masuk jurusan PGSD Universitas Esa Unggul?

Kalo saya emang penegn jadi seorang pengajar yang bukan hanya mengajar, tapi bisa mendidik murid-murid agar bisa mencapai taraf yang berkualitas. Karena pendidikan di Indonesia itu butuh kemajuan, agar tidak tertinggal dengan negara-negara lain.

Apa mata kuliah dan tugas yang khas dari jurusan ini?

Pengembangan kurikulum, pengembanagan media belajar, kita itu di sini harus sekreatif mungkin membuat media belajar yang menarik siswa hingga dia mau belajar, contohnya kaya siswa minat membaca, memperhatikan, kita menganalisis kurikulum yang ada.

Adakah konsentrasi atau kelompok keahlian di jurusan ini?

Tidak ada, mencakup seperti yang di jelaskan di atas, semua rumpun bidang ilmu harus di kuasai.

Apa jalur masuk yang ada di jurusan kamu?

Ada jalur beasiswa, beasiswa indonesia timur, jalur tes gelombang 1-4. Aku masuk gelombang 3, sama tes juga. Kalo jalur beasiswa harus ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat khususnya nilai UN, sertifikat prestasi yang udah di dapat waktu di SMA, baik beasiswa maupun non beasiswa biasanya ada potongan uang kuliah. Bisa di akses di website resminya www.esaunggul.ac.id

Ada tips buat mahasiswa baru PGSD Universitas Esa Unggul?

Harus semangat, mau dari jurusan IPA atau IPS, kita dituntut sabar, kreatif, rajin, mau ga mau itu pilihan kita, kita harus tekun, apapun jurusannya kalo kita tekun InsyaAllah akan berhasil.

Lihat vlog dari ratusan mahasiswa di seluruh Indonesia di Youtube Intip Kuliah. Klik Disini

Bagaimana prospek kerja dari alumni jurusan ini?

Bukan hanya jadi guru, bisa jadi konselor pendidikan, RND, membuka praktik atau pelatihan mengajar, bisa bidang lainnya juga.

Apa rencana dan harapan kamu setelah lulus?

Kalo rezeki ada pengen nerusin ke S2 dan pengen cari pengalaman kerja, biar dapat ilmu di dalam maupun di luar.

Q&A

  • Apa motivasi kakak mengambil jurusan PGSD?

Jawaban: motivasi datangnya dari dalam diri dan dari luar, dari dalam diri aku ingin jadi pendidik, jalurnya kemana, ke perguruan, salah satunya itu, motivasi itu banyak sih.

Kode konten: C393

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *