Tips

Pusing Tugas Kuliah? Aplikasi dan Situs Web Ini Solusinya

Pusing Tugas Kuliah? Aplikasi dan Situs Web Ini Solusinya

Teknologi internet di zaman modern banyak memberi kemudahan dalam aktifitas, khususnya di dunia pendidikan. Akses yang mudah, membuatmu bisa mendapatkan pengetahuan di mana saja hingga kemudahan untuk mahasiswa dalam mengerjakan tugas kuliah.

Banyak fasilitas layanan seperti situs web dan aplikasi smartphone yang dijamin mampu membantu tugas kuliah kamu. Yuk, simak daftarnya.

Aplikasi Smartphone

Pada era modern ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan primer. Karena itu, banyak bermunculan aplikasi yang menunjang mahasiswa dalam mengerjakan tugas kuliah. berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu.

  1. Teleprompter Speechway

Aplikasi pertama adalah Teleprompter Speechway. Aplikasi ini membantu tugas kuliah membuat video reporting. Aplikasi yang di unduh lewat smartphone ini, bekerja dengan menggunakan kamera depan dan menampilkan tulisan berupa naskah yang akan dibaca olehmu. Tujuannya agar pandangan bisa selalu ke arah kamera.

  1. Photomath & Calcullus Problem Solver

Mahasiswa yang memilih jurusan Saintek, pasti tidak pernah lepas dari tugas Matematika dan mengerjakannya tentu tidak mudah. Nah, aplikasi ini bisa banget jadi solusi tugas kuliahmu. Untuk menggunakannya, potret soal Matematika, lalu dengan otomatis Photomath akan memberikan pilihan cara menyelesaikan soal. Selanjutnya, pada aplikasi ini juga kamu bisa mengetik soal, lalu aplikasi tersebut akan otomatis memberikan jawaban.

  1. Telusuri Materi Tugas Kuliah dengan Wolfrom Alpha

Dilansir dari Wikipedia, Wolfram Alpha merupakan layanan daring yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan secara faktual semua bidang ilmu. Kerjanya, kamu hanya perlu mengetik materi tugas kuliah, maka akan keluar jawaban materi tersebut dengan mudah. Namun, aplikasi ini berbayar jika kamu mengunduhnya di android. Versi gratis bisa kamu akses di situs google.

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

Artikel Terkait: Unduh 7+ Aplikasi Note Ini untuk Mencatat Secara Paperless

Situs Web untuk Tugas Kuliah

Selain smartphone, ada situs web yang sama-sama dapat memberikan fasilitas kemudahan dalam mengerjakan tugas di kampusmu. Ini dia beberapa situs web yang bisa kamu manfaatkan.

  1. Amaze Presentation

Amaze Presentation adalah suatu situs web yang lebih unik dari PowerPoint. Jadi, buat kamu yang ingin presentasi tugas kuliahmu beda dari yang lain, bisa banget kunjungin situs ini. Kamu cukup daftar pake email, lalu pilih opsi presentasi dan pilih tamplate presentasi yang kamu inginkan, selanjutnya langsung deh buat presentasi kamu.

  1. Quilbot dan Smodin

Saat kamu mengerjakan tugas kuliah ataupun skripsi, seringkali dosen melarang keras plagiat di tulisanmu. Maka dari itu, parafrase sangat dibutuhkan. Quilbot dan Smodin adalah situs parafrase yang memiliki tujuan utama untuk merestrukturisasi kalimat dengan mengubah struktur kalimat dan mengganti kata dengan sinonim, tapi tetap mempertahankan makna teks aslinya. Dengan begitu, kamu bisa menjadikan hasil parafrase tersebut untuk referensi tulisanmu.

  1. Referensi Tugas Kuliah di Google Scholar & DOAJ

Pasti kamu sering ditugaskan oleh dosen untuk membuat karya ilmiah berupa jurnal ataupun makalah. Hal yang paling penting dalam pembuatan karya ilmiah adalah referensi penelitian sebelumnya. Google Scholar & DOAJ adalah dua situs pencari karya ilmiah yang sudah ISSN. Bahkan dalam Google Scholar kamu bisa menemukan buku online loh. Kamu cuma masuk ke situsnya dan mengetiknya di kolom pencarian.

  1. TinyWow

Terakhir ada TinyWow, situs ini sangat bermanfaat untuk kamu yang memiliki tugas kuliah berhubungan dengan editing. Pada situs TinyWow kamu bisa mengubah ukuran PDF, Convert PDF ke doc, hingga fitur edit video dan url juga, loh. Kamu hanya perlu akses situs webnya, kemudian unggah file yang ingin kamu edit.

Itu hanya sedikit aplikasi dan website yang bisa kamu manfaatkan untuk memudahkan tugas kuliah, tentu masih banyak yang lain dengan versi berbayar maupun gratis. Namun, sebagian perbedaan fitur berbayar dan gratis tidak jauh beda. Terakhir, perlu diingat kemudahan di atas hanya menunjang kamu untuk lebih memahami tugas yang diberikan dosen, artinya kamu tetap harus berusaha sendiri ya.

Artikel terkait: 6 Channel YouTube Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.