Tips

20+ rekomendasi lagu untuk nemenin kamu belajar!

20+ rekomendasi lagu untuk nemenin kamu belajar!

Lagu dianggap jadi ornament penting untuk membangun sebuah mood. Seperti saat belajar, kamu butuh serius dan konsentrasi tinggi untuk dapat memahami materi yang sedang kamu pelajari. apalagi untuk belajar UTBK yang sekarang sudah dekat, pasti membutuhkan konsentrasi dan usaha yang lebih.

Biasanya orang akan mendengarkan lagu yang tenang dan lembut untuk membantu meningkatkan konsentrasi, makanya disini sudah ada lebih dari 20 rekomendasi lagu untuk belajar lhoo. Oh nggak Cuma itu! Lagu up-beat nya juga ada kok.

Playlist 1 (relax and chill)

Hold me like its forever – Fromm

Dengan suara gitar acoustic sebagai melodi utama dan tempo yang pelan, lagu ini akan buat kamu serasa belajar di café, jangan lupa aroma kopinya.

Butterfly – The Boyz

Track kedua dari single album bertajuk bloom bloom ini benar-benar cocok didengerin sambal belajar deh. Kalau Hold me like it’s forever cocok ditemani aroma kopi, Butterfly ini cocok ditemani aroma susu coklat.

Hai Cheng – The 8

Suara piano yang mengalun membangun suasana tenang, ditambah suara lirih dari The 8, kamu dijamin kyusuk deh belajarnya.

intipkuliah-web1

After School Sad Session – Nadhif Basalamah

Masih dengan suara gitar acoustic dan selingan dentingan piano, lagu ini cocok banget buat tenangin pikiran sambal belajar.

Breath – Lauv

Masih dengan style music yang Lauv banget, lagu ini punya tempo yang lumayan tenang, pas banget deh buat nemenin belajar kamu.

Fairy – Dvwn

Walaupun instrument nya bukan acoustic, tapi rasa café benar-benar kental terasa di tiap beat nya. Pas banget buat kamu yang suka suasana café nih.

My Everything – NCT U

Dengan alunan piano sebagai music utama, lagu ini bisa mengantarkan konsentrasimu ke tingkat paling tinggi, very recommended!

Our summer (acoustic mix) – Tomorrow X Together

Seperti judulnya, lagu ini bisa membawa kamu ke musim panas yang segar. Cocok banget buat belajar sambal ditemenin jus jeruk atau sprite.

Long Night, Slow Mornings – Raisa

Untuk urusan lagu ballad, Raisa emang jagonya deh. Track ke-6 dari album barunya yang bertajuk it’s personal ini bisa jadi lagu wajib untuk nemenin kamu belajar deh.

Tide – WOODZ

Masih dengan alunan gitar acoustic juga vocal merdu dari woodz, kamu dijamin nggak bakal ke-distract dari belajarmu deh.

Pancakes for Dinner – Lizzy McAlpine

Walaupun sedikit sedih, tapi dengan tempo yang pelan dan iringan instrument acoustic, lagu ini cocok banget untuk membangun suasana tenang.

Falling For U – Seventeen

Begitu pertama mendengar lagu ini, suasana café pasti langsung menyapa. Pas banget deh buat kamu yang suka belajar di café.

Yours – Jin

Soundtrack drakor Jirisan ini punya sihir tersendiri yang bisa banget bikin kamu langsung focus sama materi belajarmu.

Sweet Night – V

Satu lagi soundtrack dari drakor adaptasi dari webtoon itaewon class ini punya vibes yang tenang banget, diiringi dengan dentingan gitar dan suara V BTS yang merdu dijamin bikin belajarmu khusyuk deh.

I’ll be there – Stayc

Diawali dengan petikan gitar elektrik dan tempo yang lembut serta suara menenangkan dari member-member stayc, lagu ini cocok banget jadi teman belajarmu.

Diri – Tulus

Untuk kamu dan hatimu yang terluka, lagu ini bisa menyembuhkanmu lho. Semangat belajarnya!

I swear I’ll never leave again – keshi

Sesuai dengan nama playlist, lagu ini beneran bisa bikin kamu relax and chill, jadi konsen deh belajarnya.

klik disini untuk masuk ke spotify playlist ini.

 

Playlist 2 (sedikit up-beat, tapi tetap chill)

Love Back – Why Don’t We

Lagu satu ini akan buat kamu ingin menggoyangkan kepala sesuai beat! Tidak berisik, tapi tetap buat mood mu bagus.

Water color – Whee In

Lagu pop dengan sedikit sentuhan jazz ini cocok banget buat meningkatkan semangat belajar mu. Ditambah dengan liriknya yang dapat meningkatkan kepercayaan diri, dijamin langsung good mood deh!

Chocolate – DAY6

Dikenal sebagai pembawa lagu galau, DAY6 ternyata juga punya lagu up-beat lho. Salah satunya ini, cocok banget deh buat kamu yang suka belajar sambal ditemenin yang manis-manis.

Polaroid Love – Enhypen

Sempat viral di TikTok, lagu ini jadi pilihan yang tepat untuk nemenin waktu belajar kamu yang membosankan. A little dance won’t hurt kok.

Darari – Treasure

Lagu viral TikTok juga nih, a little dance won’t hurt (2).

Free love – Honne

Ketika kamu mulai jenuh dengan materi belajar, coba play lagu ini supaya kamu semangat lagi deh.

Out of the Blue – Dowoon, Song Heejin

Dengan instrument yang terkesan manis dan lucu, serta reff yang catchy abiss, dijamin bisa bnget buat naikin mood kamu.

Dream lantern – Radwimps

Siapa yang ga tau film animasi Your Name atau dari bahasa asalnya kimi no nawa. Salah satu soundtracknya ini dijamin bisa naikin mood dan semangat belajar mu deh.

Sunkissed – khai dreams

Dibuka dengan petikan gitar acoustic, lagu ini punya vibes yang santai abis. Bikin kamu relax deh.

My Universe – Coldplay feat. BTS

Siapa yang nggak tau collab satu ini. dengan menggabungkan style music Coldplay yang khas, dan warna suara member-menber BTS, lagu ini jadi pilihan yang tepat untuk menemani waktu belajarmu.

Blue – Shaun feat. Wonstein

Dibuka dengan suara gitar elektrik dan tempo yang cenderung lambat, lagu ini enak banget buat meningkatkan konstrasimu.

klik disini untuk masuk ke spotify playlist ini.

 

 

Komen dibawah! 1

  1. Chordlagu.id

    Terima kasih infonya!
    https://www.chordlagu.id

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.