Teknik Industri

Teknik Industri Universitas Malikussaleh (Rika)

Teknik Industri Universitas Malikussaleh (Rika)

Hallo teman-teman, Asaalamualaikum . . . Perkenalkan nama saya Rika Ayu Selvia dari jurusan Teknik Industri Universitas Malikussaleh, ohya asal saya dari Medan tetapi saya kuliah di Aceh. Hayukkk saya perkenalkan dengan jurusan Teknik Industri yang kebanyakan dari kalian pasti membayangkan dengan jurusan yang didalamnya dominan kaum adam. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat aku balas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Apa itu Teknik Industri?

Teknik industri merupakan salah satu jurusan teknik yang paling banyak diminati. Di teknik industri kita akan dikenalkan dengan pelajaran manajemen, psikologi, merancang, mendesain yang pastinya seru. Teknik Industri sering disebut dengan “Mother of technique” atau ibunya teknik dikarenakan di teknik industri kalian akan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan teknik lainnya, misalnya arsitektur nah diteknik industri kalian akan belajar mata kuliah menggambar teknik.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info jurusan dan masuk perguruan tinggi follow Instagram @intipkuliah. Akan ada live lebih dari 60 jurusan per bulan. Klik Disini

Mata Kuliah di Teknik Industri Universitas Malikussaleh Apa Saja Sih?

Nah dijurusan yang nama kerennya industrial engineering ini diawal semester kalian akan mempelajari fisika dasar, kimia dasar, kalkulus, statistika yang tentunya dimasa SMA pun kalian sudah mempelajarinya. Diawal semester kalian juga akan diberi pembuka yaitu praktikum fisika, di Unimal tentunya laporan praktikumnya masih ditulis dengan tangan, disini kita belajar disiplin waktu juga. Ditengah semester sampai semester VII kita akan mulai mendalami apa itu teknik industri, disini kalian akan mulai belajar dengan matkul yang namanya adalah ekonomi teknik,manajemen proyek, manajemen perawatan dan masih banyak lagi.

Disetiap semesternya kalian akan diperkenalkan dengan berbagai jenis praktikum, yang paling seru itu praktikum proses produksi disini saya diajarkan mengelas dan membuat produk yaitu meja belajar yang digunakan untuk mahasiswa-mahasiswa. Disetiap kampus mungkin yang dipraktikum kan akan berbeda-beda tentunya. Di jurusan ini kalian juga akan merasakan yang namanya Kerja Praktik atau yang biasa disebut magang. Kalian disini akan merasakan kerja praktik di pabrik-pabrik yang kalian inginkan. Tentunya ingin dong melihat proses produksi suatu produk secara langsung.

Konsentrasi Teknik Industri Universitas Malikussaleh?

Nah di Teknik Industri Unimal ini teman-teman tidak ada konsentrasinya jadi kami sebagai mahasiswa mempelajari semuanya, seperti yang saya katakatan diatas bahwa teknik industri adalah ibunya teknik. Dari semester I sampai VII kalian akan mempelajari semua yang berkaitan dengan teknik industri jadi tentunya kalian akan mengenal semuanya. Tentunya di semester VIII kalian akan bertemu dengan skripsi.

Tips Untuk Mahasiswa Baru Teknik Industri Universitas Malikussaleh

Untuk kalian adik-adik yang akan atau baru bergabung di teknik industri terus semangat ya. Kalian akan menghadapi berbagai jenis tugas dan laporan praktikum nantinya. Belajarlah mengatur waktu dengan baik, begadang itu pasti tetapi harus tetap jaga kesehatan. Kalian akan menghadapi kerja praktik yang dimana kalian akan belajar lebih mandiri.

Lihat vlog dari ribuan mahasiswa di seluruh Indonesia di Youtube Intip Kuliah. Klik Disini

Prospek Kerja Teknik Industri

Teknik industri bisa bekerja dimana saja seperti pabrik,bank dll. Untuk kalian yang ingin bekerja di BUMN atau Badan Usaha Milik Negara nah teknik industri adalah jurusannya.

Harapan Ke Depannya

Saat ini saya sedang menyusun skripsi teman-teman doain ya segera lulus dan menjadi sarjana teknik (ST) tentunya setelah lulus saya ingin bekerja di salah satu perusahaan BUMN.
Semoga ini bermanfaat untuk kalian ya teman-teman. Terima kasih:)

Kode konten: X381

Komen dibawah! 2

  1. Rico Tampaty

    Salam kakak, disini saya mau tanya masalah pembidangan antara rantai pasok atau yg lebih dikenal dgn manajemen dan sistem manufaktur, apa perbedaan dan karakteristik antara kedua pembidangan tersebut kak, terimakasih…

  2. M reza

    Berapa kak uan semester untuk jurusan tehnik industri?

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *