Teknik Komputer, Universitas Gunadarma

Teknik Komputer Universitas Gunadarma (Rizkiah)

Halo sobat Intipers! Perkenalkan aku Rizkiah dari juran Teknik Komputer Universitas Gunadarma angkatan 2019. Jadi kali ini aku bakal sharing-sharing mengenai jurusan Teknik Komputer dikampusku. Jangan lupa buat baca dan simak sampai selesai yaa sobat, dan jika ada pertanyaan bisa langsung ditanyakan dan pasti bakal aku jawab kok.

Secara umum, Jurusan Teknik Komputer Universitas Gunadarma seperti apa ?

Kita pasti sering mendengar Teknik Informatika dan Teknik Komputer apa bedanya? Nah bedanya adalah jika apda teknik informatika fokus pada software sedangkan Teknik Komputer berfokus pada hardware. Namun keduanya bergerak dibidang IT.  Lalu kenapa memilih Teknik Komputer ? Untuk beberapa orang lebih banyak terbiasa dengan Teknik Informatika karena masyarakat umum lebih banyak mengenalnya. Jangan khawatir di Teknik Komputer ini kita bisa belajar Ilmu Komputer yang dipadukan dengan Elektro. Jadi kita belajar paket lengkap lhoo. Ohiya buat kalian yang suka oprec hardware tepat sekali untuk memilih jurusan ini.

unisa

Apa yang jadi alasan masuk Jurusan Teknik Komputer Universitas Gunadarma ?

Kalau saya pribadi karena saya ingin mendalami bisang yang berhubungan dengan komputer dan jaringan ataupun internet. Apalagi sekarang era digital semuanya serba internet itulah mengapa saya memilih jurusan ini. Di universitas Gunadarma jurusan Teknik komputer telah terakreditasi A itulah mengapa saya tambah yakin untuk memilih jurusan ini.

Apa mata kuliah dan tugas yang khas dari jurusan ini?

Mata kuliah yang menurut saya menarik pada jurusan ini adalah mengenai embedded system dan bahasa assembly atau bahasa rakitan. Bagaimana kita bisa memahami cara kerja bahasa mesin yang dapat menerjemahkanya menjadi bahasa yang dapat dimengerti oleh manusia melewati beberapa proses. Dan juga mata kuliah kewirausahaan TI karena kita dapat mengetahui cara berbisnis didunia IT.

Adakah konsentrasi atau kelompok keahlian di jurusan ini?

Di Universitas Gunadarma sendiri jurusan Teknik Komputer berkonsentrasi pada sistem tertanam, robotika, dan jaringan.

pmb2-min

Ada berapa jalur masuk di jurusan kamu?

Kalau jurusan masuk di jurusan ini ada reguler dan beasiswa penuh. Untuk saya sendiri saya masuk jalur beasiswa penuh. Jadi dikirim dari sekolah asal kemudian diseleksi oleh Universitas Gunadarma. Tesnya sendiri ada Tes Potensi Akademik, Wawancara, dan terkahir tes lesehatan.

Ada tips buat mahasiswa baru Teknik Komputer Universitas Gunadarma ?

Tips yang pertama kita harus mau bergelut dibidang IT dan mendalaminya. Diiringi dengan kemampuan berhitung dan berpikir logis. Kedua, mengasah logika dengan banyak membuat program dan latihan membuat program. Ketiga, perbanyak latihan dari berbagai sumber informasi baru agara tidak tertinggal. Pastikan kalian suka dalam berhitung dan IT ya, karena nanti bakal sering ketemu logic dan hitungan.

Bagaimana prospek kerja dari alumni jurusan ini?

Seperti yang kita ketahui jika kita berkuliah dijurusan IT maka kita dapat dengan mudah memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion kita. Kita dapat menjadi system engineer, system analys, Network engineer, or something else. Dan masih banyak lagi, jadi jangan ragu buat masuk jurusan ini karena prospek kerjanya sangat besar.

Apa rencana dan harapan kamu setelah lulus?

Harapan saya setelah lulus adalah dapat melanjutkan studi lanjut dan mendapat beasiwa ataupun bekerja sesuai dengan yang saya harapkan dan inginkan. Kemudian, harapan saya juga dapat menjadi impact positive untuk sekitar saya.

Kode Konten: X489

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *