Teknik Sipil, Universitas Diponegoro

Teknik Sipil Universitas Diponegoro (Hafizhah)

Halo sobat intipers! Aku Hafizhah dari Teknik Sipil Universitas Diponegoro angkatan 2017. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliahku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau berdiskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan di balas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Secara umum, jurusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro itu seperti apa?

Secara garis besar jurusan Teknik Sipil mempelajari bagaimana mendesain dan merencanakan infrastruktur jalan, gedung, jembatan, bendungan dan sebagainya.

Apa yang jadi alasan masuk jurusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro?

Awalnya saya mendaftar karena suka materi perhitungan saat SMP dan SMA, namun ketika masuk jurusan Teknik Sipil ternyata tidak seperti yang saya harapkan.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info live jurusan tiap minggu, TO Online, konsultasi jurusan, dan info seputar kuliah bisa gabung ke grup wa. Klik disini

Apa mata kuliah dan tugas yang khas dari jurusan ini?

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Jadi di jurusan Teknik Sipil ini ada mata kuliah yang khas dan berbeda dengan jurusan teknik lainnya. Ketika semester awal ada materi tentang gambar struktur bangunan, setelah itu di semester berikutnya ada praktikum tentang air dan tanah.

Adakah konsentrasi atau kelompok keahlian di jurusan ini?

Untuk konsentrasi itu ada lima yaitu gedung, tanah, air, pondasi dan manajemen. Konsentrasi ini nantinya akan mengarah pada tugas akhirnya.

Apa saja jalur masuk untuk jurusan ini?

Untuk angkatan saya dan sebelumnya sampai tahun 2019 itu hanya ada tiga yaitu SNMPTN, SBMPTN dan Ujian Mandiri. Sementara itu untuk angkatan selanjutnya ada penambahan jalur masuk yaitu IYUB untuk kelas Internasional.

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

Ada tips buat mahasiswa baru jurusan ini?

Pada saat maba itu pasti ada tantangannya tapi kalian jangan menyerah dan tugas yang diberikan usahakan untuk di ACC dosen, karena kalau belum nanti akan menumpuk dan berpengaruh ke semester selanjutnya.

Bagaimana prospek kerja dari alumni jurusan ini?

Untuk prospek kerjanya yaitu ke BUMN dan Pertambangan, namun tidak menutup kemungkinan untuk ke perusahaan swasta lainnya.

Apa rencana dan harapan kamu setelah lulus?

Rencana ke depannya yaitu mendapatkan pekerjaan terlebih dahulu dan ingin memiliki usaha di bidang seni.

Kode konten: C862

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.