Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia, Teknologi Hasil Pertanian

Teknologi Hasil Pertanian Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (Zuliyana)

Halo sobat intipers! Aku Zuliyana Kartika dari Teknologi Hasil Pertanian Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia angkatan 2019. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang aku ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat akan dibalas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.

Apa alasan memilih jurusan Teknologi Hasil Pertanian?

Alasan aku sendiri, kebetulan aku tertarik ke pengolahan hasil pertanian. Nah jurusan itu ada di Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia ini. Jadi aku memutuskan untuk memilih berkuliah disini.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info live jurusan tiap minggu, TO Online, konsultasi jurusan, dan info seputar kuliah bisa gabung ke grup wa.

Apa mata kuliah dan tugas yang ada di Teknologi Hasil Pertanian Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia?

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Untuk mata kuliah khasnya itu lebih ke teknik sih, jurusanku mempelajari alat-alat pertanian yaitu konstruksi dan perbengkelan pasca panen, lalu ada gambar teknik juga.

Apa saja konsentrasi dan keahlian di Teknologi Hasil Pertanian Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia?

Kalau mata kuliah yang paling aku suka itu perbengkelan, jadi langsung terjun ke lapangan, kita bisa langsung tau gimana sih cara membuat suatu alat pertanian. Jadi ada 70% praktik dan 30% teori, kita lebih banyak prkatik langsung.

Apa saja jalur masuk yang ada di Teknologi Hasil Pertanian?

Aku masuk jurusan ini melewati jalur umum. Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia punya 5 jalur masuk, ada jalur undangan, tugas belajar, kerjasama, prestasi dan umum.

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

Adakah tips untuk mahasiswa baru untuk tetap semangat belajar dijurusan Teknologi Hasil Pertanian?

Untuk tipsnya, teman-teman harus banyak belajar mengenai dunia pertanian ya, dan dalami juga mata pelajaran fisika serta matematika. Jangan lupa tetep berdoa dan cari tau sebanyak-banyaknya tentang dunia pertanian.

Prospek kerja dan alumni jurusan Teknologi Hasil Pertanian seperti apa?

Prospek kerja alumni sebenarnya lebih ke jobseeker dan creator, jadi lebih diutamakan buka usaha atau membuka lapangan pekerjaan, tapi kalau teman-teman mau jadi PNS juga bisa loh.  Jadi prospeknya cukup luas ya teman-teman.

Rencana dan harapan setelah lulus?

Rencana sih aku mau lanjut S2 dan S3, karena aku mau jadi dosen di Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia, jadi mengabdi di kampus sendiri ya.

Q&A

  1. Adakah tips kuliah dijurusan Teknologi Hasil Pertanian?

Kita harus pintar membagi waktu, soalnya disini kan kuliahnya semi-taruna, ada apel, ada pengecekan, harus bagi waktu nih antara tugas kuliah, tugas dari kampus dan praktiknya juga. Disini kita harus ada planning terstruktur, jam sekian mau ngapain, lalu kegiatan apalagi selanjutnya.

Kode konten: C925

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.