Teknologi Pendidikan, Universitas Pendidikan Indonesia

Teknologi Pendidikan UPI (Rima)

Hai Intipers, aku Rima Novia Ranty dari jurusan Teknologi Pendidikan UPI. Kali ini aku akan bagiin pengalamanku kuliah di jurusan Teknologi UPI. Simak ya intipers. Bagi teman-teman yang mau bertanya atau diskusi bisa komen di bawah artikel ini. Kalau sempat aku balas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok, pastikan kalian baca sampe beres dulu artikel ini sebelum bertanya.Kalian juga bisa nonton versi videonya melalui link berikut. Klik Disini

Apa aja yang dipelajari di jurusan Teknologi Pendidikan UPI?

Kita mempelajari teknologi, bagaimana merancang pendidikan lebih mudah, efisien dan mengikuti kemajuan zaman. Intinya kita merancang kurikulum pendidikan dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari TK sampai perguruan tinggi dan jenis pendidikan baik informal maupun formal. Ada konsentrasi yang bisa dipilih:

  1. TIK yang lebih berfokus pada mengolah media dan teknologi, mengedit video, gambar, membuat web. E-learning
  2. Kurikulum, berfokus pada perencanaan sampai evaluasi

Tugas kuliah di Teknologi Pendidikan UPI kaya gimana?

Tugasnya buat RPP, membuat video, editing juga. Banyak berhubungan sama teknologi.

Slide5

Apa mata kuliah dan dosen favorit aku?

Dosen favoritku itu Pak Ridwan karena suka dengan cara penyampaian beliau yang luas dan tidak bertele-tele. Mata kuliah favoritku itu media video karena aku suka aja terlibat dalam video dan membuat video edukasi.

Apa tantangan terbesar kuliah di jurusan ini menurutku?

Tantangan di jurusan ini itu kita dituntut untuk selalu berinovasi, karena pendidikan kan harus mengikuti perkembangan zaman jadi kita dituntut mengembangkan pendidikan yang sesuai perkembangan zaman tapi tetep efektif dan efisien.

Prospek kerja / alumni kerja dimana aja?

Prospek kerja lulusan ini strategis, bisa bekerja di ranah teknologi maupun pendidikan. Lulusannya alumni ada yang bekerjanya membuat kurikulum pelatihan teknologi di sebuah perusahaan. Adanjug yang di TV Broadcasting, jadi fotografer, pokoknya luas prospek kerjanya.

Tips buat kamu yang udah masuk jurusan ini?

Tips untuk maba, harus mau belajar karena gak sulit. Harus mau mengembangkan skill di luar kelas, karena waktu di kelas kan kadang sedikit. Harus banyak-banyak juga dekat dengan praktisi pendidikan biar tahu realitas di lapangan.

Kode Konten: Y187

Komen dibawah! 8

  1. Zhafirah P

    kak, saya mau tanya. lulus dari Teknologi Pendidikan itu ga harus jadi guru kan ya kak?

    terimakasi kak^^

  2. Caca

    Kak,aku gaada dasar banget ttg teknologi atau membuat web dll nanati kita belajar dri nol kan?atau lgsng jebrag aja ke inti?

  3. Zeze

    Hai Kak,Teknologi Pendidikan sama Pendidikan Sistem Teknologi dan Informasi(PSTI) apakah sama?? Trus untuk gelarnya itu apa ya? Terima kasih

  4. Farhah Ani

    Kak maaf mau tanya, untuk pendidikan teknologi informasi itu prospek kerjannya hanya di bidang pendidikan atau bisa ke perusahaan ya?

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *