Tips

Tempat Belajar di Bandung Untuk Mahasiswa

Tempat Belajar di Bandung Untuk Mahasiswa

Sebagai pelajar atau mahasiswa, pastinya kita perlu untuk suasana baru dalam belajar. Pastinya bosen banget ketika belajar itu cuma di sekolah atau di rumah saja. Oleh karena itu, kamu bisa banget untuk mengunjungi beberapa rekomendasi tempat belajar di Bandung yang pas banget untuk belajar. Biasanya tempat belajar ini disebut dengan Co-working Space. Lantas, dimana saja tempat itu? Yuk kita simak artikel ini!

1. Eduplex

Eduplex adalah salah satu tempat favorit warga Bandung untuk dapat belajar ataupun bekerja. Dengan fasilitasnya yang lengkap, koneksi internetnya yang stabil dan suasananya yang super nyaman membuat Eduplex menjadi pilihan warga Bandung untuk belajar dan bekerja. Di lantai duanya juga tersedia private classroom yang berkapasitas 10 orang dengan harga sewanya sendiri sekita Rp.110,000 per jamnya. Letak dari Eduplex juga strategis di Jalan Haji Djuanda, tepatnya di seberang SMAK 1 Bandung. Jika kita lapar, kita bisa memesan makanan dan minyman di kasir yang berada di tengah area.

2. Bandung Digital Valley

Bandung Digital Valley adalah salah tempat yang nyaman untuk bekerja dan belajar. Fasilitas yang disediakan juga beragam, seperti Co-Working Space yang bisa dipakai secara gratis setelah melakukan registrasi member pada website member.bandungdigitalvalley.com, kemudian ada Lounge yang menjadi tempat duduk yang nyaman, ada juga kafe untuk pengunjung yang merasa lapar dan haus, ada meeting room, Creative desk, dan Gadget room.

intipkuliah-web1

3. DILo

DILo adalah salah satu tempat di Bandung yang dikembangkan oleh MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif Indonesia) dan Telkom. Di dalam DILo ada beberapa fasilitas yang bisa ditemukan Co-Working Space, Meeting Room, Classroom, Theater Cinema, serta High Speed Internet Access. Untuk lokasinya cukup strategis yaitu di Jalan Banda No. 40, Citarum, Bandung.

4. Work@

Co-Working Space yang berlokasi di jalan Tubagus Ismail XV no. 14A merupakan salah satu tempat yang cocok untuk para pekerja kreatif dan mahasiswa bekerja dan belajar. Di Work@ ada beberapa fasilitas yang dapat digunakan seperti Co-Working Space dengan tarif Rp.40,000/hari dan untuk kamu mahasiswa bisa mendapatkan diskon 50% dengan menunjukkan kartu tanda mahasiswa (KTM), selain itu kita bisa membuat membership juga loh untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Ada juga fasilitas Private office, Event Space, dan Virtual Space. ada juga fasilitas berupa kafe dan beberapa peralatan yang pastinya mendukung pekerjaan kita.

5. Bober Cafe

Cafe yang satu ini merupakan salah satu cafe yang terkenal di Bandung, lokasinya yang strategis menjadikan Bober Cafe menjadi pilihan bagi beberapa mahasiswa untuk mengerjakan tugasnya. Cafe ini buka selama 24 jam dan pastinya memiliki beberapa menu andalan seperti Tirtila Chips, Chicken Cordon Blue dan beberapa minuman dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp.10,000. Kita juga akan disuguhkan oleh live music yang akan membuat kita betah untuk berlama-lama disana. Untuk alamatnya sendiri terletak di jalan R.E. Martadinata no. 123, Bandung.

Nah, setelah kita mengetahui beberapa rekomendasi tempat belajar di Bandung yang cocok untuk kita mahasiswa, kita jadi tak perlu repot untuk menentukan rencana dimana kita akan belajar dengan teman. Pastinya kita tidak akan bosan belajar lagi hanya karena tempat belajarnya. Namun, tetap saja tujuan kita sebagai mahasiswa juga harus rajin belajar juga, ya… Jadi semangat mahasiswa!!

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.