Tips

Tips Mengatur Jadwal Belajar menggunakan Aplikasi Ini

Tips Mengatur Jadwal Belajar menggunakan Aplikasi Ini

Tips mengatur jadwal belajar bisa membuat Kamu menjadi lebih produktif. Apalagi jika Kamu memiliki aktivitas harian yang sangat padat maka menjadwalkan waktu belajar bisa membantumu. Era modern ini memudahkan Kamu untuk mengaturnya dengan menggunakan aplikasi. Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui aplikasi yang bisa digunakan!

Tips Mengatur Jadwal Belajar

Sebagai seorang pelajar atau mahasiswa, belajar menjadi salah satu kewajiban Kamu. Karena hal itulah membuat jadwal harian bisa membuat Kamu menjadi lebih teratur. Begini tips menariknya!

1. Susun daftar rencana belajar

Memiliki daftar rencana belajar akan memudahkan Kamu dalam mengerjakan tugas belajar. Selain itu, juga bisa membantu Kamu mengingat kegiatan yang perlu dilakukan dalam sehari. Kegiatanmu akan berjalan lebih teratur sesuai dengan yang direncanakan.

2. Tentukan target belajar

Klik Gambar Di Bawah Jika punya masalah pribadi atau masalah kuliah yang ingin dikonsultasikan bersama mahasiswa Akhir Psikologi

intipkuliahcivi-min

Menentukan target belajar bisa membuat Kamu fokus mendalami materi pelajaran tertentu. Kamu akan lebih termotivasi untuk bisa menyelesaikan target yang telah dibuat. Kamu bisa membuatnya dalam bentuk peta konsep tentang hal-hal yang perlu dipelajari.

3. Buat prioritas

Dalam sehari kegiatan yang Kamu lakukan pasti bukan hanya satu saja, karena hal itulah penting untuk membuat prioritas. Kamu bisa mengerjakan pekerjaan yang lebih penting terlebih dahulu.

4. Jangan suka menunda pekerjaan

Kebiasaan menunda pekerjaan akan mempengaruhi pekerjaan lainnya. Hal ini juga berlaku pada saat Kamu belajar. Jika Kamu tidak menunda pekerjaan maka akan memiliki waktu luang untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat.

Klik Gambar Di Bawah Jika Tertarik Masuk Grup Whatsapp untuk info konsultasi jurusan, info TO online, live jurusan, dsb.

iklan-wa-min

5. Kerjakan tugas sekolah sesegera mungkin

Ketika diberikan tugas sekolah ada baiknya Kamu langsung mengerjakannya. Hal ini dikarenakan Kamu tidak akan mendapatkan satu tugas saja. Jika tugas sekolah Kamu sudah selesai, akan memiliki waktu beristirahat dan bermain.

6. Disiplin dan konsisten

Memiliki sifat yang disiplin dan konsisten akan membuat Kamu menjadi seseorang yang teratur. Bahkan, Kamu akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal jika mampu menjadwalkan belajarmu dengan baik.

Aplikasi Atur Jadwal Belajar

Perkembangan teknologi membuat Kamu lebih mudah dalam mengatur jadwal belajar. Hal ini dikarenakan sudah banyak bermunculan aplikasi jadwal belajar. Jadi, Kamu bisa membuat jadwal dengan lebih mudah. Ini nih beberapa aplikasi yang bisa Kamu gunakan!

 

tips mengatur jadwal belajar

Sumber: Les Privat

 

1. School Planner

Aplikasi ini bisa Kamu akses dengan sistem yang berbasis android. Memiliki banyak fitur seperti untuk mencatat agenda akan memudahkan kegiatan Kamu setiap harinya. Selain itu, bisa juga terhubung dengan Google Drive.

2. Class Up

Jenis aplikasi ini bahkan tidak hanya digunakan oleh pelajar, melainkan cocok untuk Kamu yang sudah kuliah. Aplikasi jadwal belajar ini juga dilengkapi dengan fitur chat yang membuat Kamu bisa berbincang dengan teman mengenai pelajaran.

3. Time Tables

Aplikasi ini memiliki lebih dari satu juta pengguna sehingga menjadi salah satu aplikasi penjadwalan belajar android terbaik. Tampilannya yang menarik dan mudah digunakan membuat banyak orang menggunakannya. Kamu bisa membuat notifikasi untuk belajar sesuai dengan waktunya menggunakan aplikasi ini.

4. Any.do: To-do List

Aplikasi ini memang bukan sengaja untuk membantu membuat penjadwalan belajar, tetapi cocok untuk digunakan dalam hal ini. Bahkan, selain pelajar dan mahasiswa juga banyak menggunakan aplikasi ini.

5. Schedule Planner

Schedule Planner memiliki tampilan yang sederhana dan memungkinkan untuk mengatur jadwal belajar. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur calendar view untuk mengatur jadwal belajarmu.

Itulah beberapa tips menjadwalkan waktu belajar dengan menggunakan beberapa aplikasi. Jika jadwal belajarmu sering berantakan, Kamu bisa mencoba beberapa aplikasi yang sudah dijelaskan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published.

Lost your password? Please enter your email address. You will receive mail with link to set new password.