Pariwisata SMK

Pengalaman Belajar Razka di Jurusan UPW

https://www.youtube.com/watch?v=T2-6WGaNInQ

Jurusan UPW ini sebenernya belajar tentang apa aja sih ka?

Kita belajar tentang bagaimana usaha di perjalanan wisata, kita belajar buat paket Tour, guiding dan ticketing.

Kalau tugas yang dikasih guru itu gimana?

Di sekolah iya, nah tapi nanti juga ada yang namanya praktisi kerja lapangan yang mana ilmu yang kita dapat di sekolah itu diterapkan di sana..

guru dan mata pelajaran favorit akang siapa nih?

guru favorit sih banyak tapi yang paling favorit itu ibu yosi karena beliau mengajarkan tentang ticketing internasional yang mana lebih menantang ya, kita tidak hanya belajar menghitung tiket tapi juga belajar geografi untuk tahu letak letak bandara, jadi kita belajar gak hanya peta Indonesia tapi juga peta dunia.

Slide5

Gimana pandangan orang lain tentang jurusan ini?

Banyak pandangan baik ya karena pariwisata itu tidak akan pernah mati dan pelajarannya itu update terus kan, di Indonesia juga kan sentra pariwisata itu yang paling menguntungkan… Pandangan buruknya mungkin ya, entertainnya itu yang lebih ke dunia malam lah yang seperti itu..

Jurusan perkuliahan yang linear dengan jurusan UPW di SMKN 1 Bandung?

yang paling linear itu ya mungkin di STPB yang jurusan banyak memperdalam tentang pariwisata, nah ada juga Manajemen Resort dan leisure dan manajemen pemasaran pariwisata di UPI, atau juga politeknik tentang pariwisata.

Bagaimana karir lulusan UPW di SMKN 1 Bandung?

sebenarnya hanya beberapa yang bekerja di travel agent, banyak mereka yang mengeksplor lebih luas lagi. ada yang bekerja di destinasi wisata itu ada yang di kebun binatang Bandung di bagian ticketing dan zoo educator  dan hotel, jadi gak semua di travel agent… Kita juga belajar perhotelan, jadi alumni UPW bisa kerja di bagian front Office hotel namun tidak di bagian house keping atau food and beverage. Beberapa orang juga ada yang bekerja di department store, karena tidak semua linear. Meskipun tidak linear tapi tetap ilmunya terpakai karena kita banyak belajar tentang hospitality (keramahtamahan) dan greetings yang umum di berbagai pekerjaan.

Kode Konten:

 

Jawaban dari penulis akan masuk email kamu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *